Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Investasi Jangka Pendek Juga Bisa Cuan, Apa Rekomendasinya?



Investasi jangka pendek merupakan produk investasi yang bisa memberikan cuan dalam jangka waktu kurang dari satu tahun. Lalu, apa jenis investasi jangka pendek yang direkomendasikan? 

Jenis Investasi Jangka Pendek
Investasi jangka pendek sangat beragam. Anda bisa memilih salah satu atau beberapa instrumen yang sesuai dengan tujuan investasi dan profil risiko kamu. 
Deposito Berjangka

Salah satu investasi jangka pendek yang bisa Anda coba adalah deposito berjangka. Kamu bisa menginvestasikan uang dalam instrumen ini melalui bank. Hampir semua bank memiliki produk investasi yang satu ini.

Deposito berjangka hampir mirip dengan menabung di bank. Sebab dalam praktiknya Anda hanya perlu menyimpan uang dalam rekening dalam kurun waktu tertentu. Anda bisa memilih untuk menyimpan selama 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Dibandingkan dengan tabungan, Anda bisa mendapatkan bunga lebih tinggi.

Modal bakal dikelola oleh bank sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan mulai dari 5% hingga 8% per tahun. Selama periode penyimpanan, Anda tidak boleh menarik uang yang sudah diinvestasikan. Ada denda yang harus dibayarkan bila Anda melanggar aturan tersebut.

Baca Juga
Investasi Jangka Panjang:  Reksa Dana Sequis Equity Indonesia
Investasi Jangka Panjang:  Reksa Dana Sequis Equity Maxima
Memahami Strategi Investasi Jangka Panjang
Alasan Anda Harus Memiliki Investasi Jangka Panjang
Wujudkan Liburan dengan Investasi Jangka Panjang

Peer-to-peer (P2P) Lending
P2P Lending menjadi salah satu investasi yang sering dipilih oleh anak muda. Dalam praktiknya, investasi ini mempertemukan pemberi pinjaman (lender atau investor) dengan peminjam (borrower) agar terjadi interaksi pinjam meminjam. Salah satu P2P Lending di Indonesia adalah Modal Rakyat.

Siapa saja bisa menjadi investor atau lender di Modal Rakyat asalkan berusia 17 tahun dan sudah memiliki KTP. Sedangkan borrower yang boleh mengajukan pinjaman adalah pelaku UMKM. Jika kamu menginvestasikan uang di platform P2P Lending, uang kamu akan disalurkan sebagai pinjaman modal usaha bagi UMKM.

Jadi, selain berinvestasi jangka pendek dan memperoleh keuntungan, kamu bisa membantu permodalan UMKM di Indonesia. Keuntungan yang diperoleh pun juga cukup besar, yaitu 15 hingga 25% per tahun.

Reksa Dana
Reksa dana atau mutual fund merupakan produk investasi yang cukup populer. Investasi ini sangat diminati oleh investor pemula karena kemudahan dalam bertransaksi. Ini karena adanya Manajer Investasi yang akan membantu investor untuk menentukan kemana uang harus diinvestasikan.

Ada dua jenis reksa dana yang bisa menjadi pilihan dalam berinvestasi dalam waktu pendek, yaitu reksa dana pasar uang (RDPU) dan reksa dana pendapatan tetap (RDPT). Selain bisa memperoleh keuntungan dalam jangka waktu pendek, persamaan kedua investasi ini adalah memiliki risiko minim.

Tertarik berinvestasi reksa dana? Anda dapat mengakses informasi mendalam tentang reksa dana di www.sequisam.co.id atau email ke care@sequisam.co.id bila ada pertanyaan spesifik mengenai reksa dana.

 

Butuh bantuan ?