Jenis Investasi Berdasarkan Zodiak

26 April 2021



Jenis investasi sangat beraneka ragam. Ada investasi emas, deposito, P2P, properti, dan yang sedang 'hits' selama pandemi yakni investasi di pasar saham dan reksa dana. Dari sekian banyak jenis investasi, mana yang paling cocok dengan Anda?

Soal itu, silakan cocokkan dengan zodiak Anda. Memang, urusan zodiak boleh dipercaya, boleh juga untuk mengabaikannya. Sebab, belum ada ilmu yang membuktikan zodiak bisa akurat 100%. Namun, tidak ada salahnya memulai investasi dengan dilandasi kecocokan dengan zodiak seperti yang sudah dirangkum oleh Akurat.co.id  dan dari berbagai sumber berikut ini.

Capricorn, Leo, & Scorpio: Investasi Saham
Ada alasan kenapa pemiliki zodiak Capricorn lebih cocok berinvestasi saham. Selain dikenal sebagai sosok yang pendiam, orang-orang dengan zodiak capricorn biasanya rajin, sabar, dan sangat menikmati proses yang sedang dijalani. Sifat itu juga dimiliki oleh orang-orang dengan zodiak Scorpio.

Ini sesuai dengan karakteristik investasi saham yang memerlukan riset pasar, fundamental, dan teknikal terhadap emiten yang akan dibeli.

Zodiak Leo juga cocok untuk investasi saham. Mereka dikenal sebagai sosok yang senang dengan pusat perhatian, anti hal-hal berbau konvesional, dan mau belajar serta riset terhadap sesuatu yang sudah disukai

Aquarius: Investasi Emas
Orang-orang dengan zodiak Aquarius identik dengan pribadi yang santai, tenang, dan berpikiran positif. Jadi, investasi emas sangat cocok buat mereka. Investasi jenis ini terbilang minim risiko dan punya kecenderungan nilai yang terus naik. Emas juga bisa dijual ketika pemiliknya membutuhkan uang.

Pisces & Virgo: Investasi P2P Lending
Praktis dan menghindari sesuatu yang terlalu berbelit-belit. Itulah ciri-ciri orang dengan zodiak Pisces. Sedangkan Virgo dikenal sebagai seseorang yang praktis, logis, analitis, serta senang mencoba tantangan baru.

Berbekal dengan sifat tersebut, zodiak Pisces dan Virgo rasanya cocok dengan jenis investasi P2P Lending. Ini adalah jenis investasi yang menyediakan pinjaman uang kepada individu atau bisnis. Jenis investasi P2P mudah dilakukan, tidak membuang-buang waktu, keuntungannya pun sangat terasa di masa depan. Tak heran, jenis investasi P2P Lending sedang populer di kalangan generasi muda.

Baca Juga
Jenis Investasi yang Populer di Indonesia
Kenali Jenis-Jenis Investasi Reksa dana
Belum Pernah Berinvestasi? Yuk Coba Jenis Investasi Ini
Mengenal 4 Jenis Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Aries & Libra: Investasi Reksa Dana
Berbeda dengan Aquarius yang bertipe santai dan konvesional, para pemilik zodiak Aries justru tipe yang enerjik dan ingin mencoba hal-hal baru. Selain itu, Aries bukan tipe penyabar. Persis seperti orang-orang berzodiak Libra. Alhasil, jenis investasi yang membutuhkan waktu lama untuk menikmati imbal hasil seperti emas atau properti kurang cocok dengan para Aries. 

Taurus & Sagitarius: Investasi Properti
Anda yang berzodiak Taurus memiliki kesamaan dengan Aquarius. Walau memiliki emosi yang meledak-ledak, Taurus dikenal sebagai sosok yang setia. Jadi, investasi properti sepertinya cocok untuk mereka. 

Jenis investasi properti biasanya berupa tanah dan/atau bangunan. Untuk pemula, Anda bisa membeli properti untuk keperluan pribadi. Mengingat sifat properti yang nilai jualnya selalu meningkat dari masa ke masa, Anda bisa menunggu hingga nilai jual di pasaran tinggi dan kemudian menjualnya. Atau Anda juga bisa menyewakan properti yang Anda punya untuk mendapatkan passive income.

Nah untuk Sagitarius, sebetulnya mereka cocok dengan jenis investasi apapun. Sebab, mereka tipe orang yang senang berpetualang, mencoba hal baru, dan berani mengambil risiko. 

Gemini & Cancer: Investasi Deposito
Orang-orang dengan zodiak Gemini serta Cancer biasanya membutuhkan kestabilan. Jadi, mereka sangat cocok dengan jenis investasi deposito yang minim risiko dan tak membuat pusing seperti investasi saham.

Butuh bantuan ?