Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Kombinasi Dana untuk Self Love dan Investasi Jangka Panjang

13 Desember 2021



Istilah self-love cukup popular di beragam media sosial dalam beberapa tahun terakhir . Bila didefinisikan, self-love adalah sebuah proses yang diambil untuk menyenangkan diri sendiri agar tercipta sebuah kebahagiaan dalam kehidupan. 
Namun dalam kenyataannya, pengaruh self-love juga berpotensi memberikan dampak negatif dalam perencanaan keuangan keluarga. Misal, terlalu sering menghamburkan uang membeli barang konsumtif karena dilandasi faktor self-love.. 

Tentukan Pengeluaran Self Love dengan Saksama

Sebelum melakukan self-love sebaiknya alokasikan bujet khusus di dalam perencanaan keuangan Anda. Toh, me time seperti beli buku atau sekadar travelling tetap memerlukan bujet khusus. Jangan menggunakan seluruh gaji Anda untuk self love ya. Sisihkan sebagian di antaranya untuk aset investasi jangka panjang.

Alokasikan Bujet dari Gaji Bulanan

Persentase yang ideal untuk belanja kebutuhan pribadi adalah 5% hingga 10% dari gaji bulanan. Sebaiknya Anda memiliki dana belanja kebutuhan pribadi di rekening terpisah sehingga tidak menganggu cashflow Anda. 

Manfaatkan Promo dan Diskon Lainnya

Manfaatkan fasilitas diskon dan promo untuk kebutuhan self-love Anda. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan produk yang lebih banyak atau lebih berkualitas dengan harga efisien. Setelah itu, dana tersisa bisa Anda alokasikan untuk menabung dan investasi jangka panjang.

Investasi Jangka Panjang dari Asuransi Jiwa
Tahukah Anda bahwa asuransi jiwa juga bisa menjadi opsi untuk investasi jangka panjang?

Secara garis besar, asuransi jiwa adalah produk proteksi keuangan yang akan meminimalkan kerugian finansial keluarga bila Tertanggung mengalami musibah seperti cacat total atau meninggal dunia. Jadi, bila ayah atau ibu selaku pemberi nafkah utama meninggal dunia/cacat total sehingga tidak bisa lagi bekerja dan mendapatkan penghasilan, perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah Uang Pertanggungan (UP) yang nantinya bisa digunakan oleh keluarga yang ditinggalkan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang.

Baca Juga
Panduan untuk Memulai Investasi Jangka Panjang di Usia Muda
Mau Jadi Sultan? Yuk Mulai Investasi Jangka Panjang
Tips Pengelolaan Keuangan Agar Jadi Pahlawan untuk Keluarga
Investasi Reksa Dana, Rendah Risiko dan Bisa Modal Minim
Pilihan Investasi Jangka Panjang untuk Anak Muda

Berbeda dengan investasi jangka panjang lainnya, uang yang didapat dari asuransi jiwa bisa langsung dimanfaatkan oleh keluarga. Ini tentunya berbeda dengan bentuk warisan lain seperti rumah, harta, atau tanah yang harus melalui proses pemindahan tangan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada ahli waris.

Selain itu, ahli waris asuransi jiwa juga tidak dikenakan biaya pengambilan hak, pajak balik nama, atau biaya-biaya administrasi lainnya seperti yang terjadi dalam proses pengurusan warisan aset tanah, rumah, atau uang. Dengan begitu, nasabah sebagai Tertanggung sudah menjamin ketersediaan sejumlah manfaat kepada keluarga tercinta sekaligus memudahkan mereka mendapatkannya.

Sequis menyediakan beragam produk Asuransi Jiwa Terbaik dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Salah satu produk asuransi jiwa unggulan Sequis adalah Q Smart Life New Gen Insurance

Keunggulan Q Smart Life New Gen Insurance
1. Memberi perlindungan jiwa untuk membantu kesejahteraan keluarga Anda sampai Anda berusia 100 tahun.
2. Premi terjangkau dengan manfaat hingga Miliaran Rupiah.
3. Masa Pembayaran Premi fleksibel yaitu 5, 10, 15 atau 20 tahun.
4. Tidak perlu membayar Premi seumur hidup untuk perlindungan seumur hidup.
5. Dapat dikombinasikan dengan Asuransi Tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
6. Adanya nilai tunai yang dijamin.

Jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant dengan berkunjung ke www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. 

Butuh bantuan ?