Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mari Pahami Asuransi Unit Link, Asuransi yang Layak Dimiliki

28 September 2022



Asuransi jiwa punya peran sebagai pelindung finansial keluarga. Nantinya, Uang Pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa Anda bisa digunakan keluarga untuk melanjutkan hidup atau bahkan membayar utang yang ditinggalkan. Intinya, asuransi jiwa akan menjadi sekoci buat keluarga ketika Anda sebagai pemberi nafkah utama berhenti bekerja karena alasan cacat tetap atau meninggal dunia.

Nah sebelum membeli asuransi jiwa, ada baiknya Anda mengetahui jenis-jenis asuransi jiwa. Dengan begitu, Anda tahu kelebihan masing-masing dan bisa membeli yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satu yang ditawarkan kepada masyarakat adalah asuransi jiwa unit link. 

Di asuransi unit link, Tertanggung tetap mendapatkan perlindungan atas risiko personal. Selain itu, asuransi unit link juga berfungsi sebagai produk investasi yang akan punya potensi menambah aset Tertanggung pada masa depan. Namun investasi di asuransi jiwa unit link bergantung dengan kondisi ekonomi negara dan perdagangan saham, sehingga imbal hasil investasi nasabah bisa naik atau turun tergantung pada kondisi pasar.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Unit Link Agar Tidak Rugi dan Kena Tipu
Dua Asuransi Unit Link Sequis yang Patut Anda Pertimbangkan
Produk Asuransi Unit Link yang Diminati oleh Masyarakat
Tips OJK Agar Masyarakat Beli Asuransi Unit Link yang Tepat
8 Istilah Penting di Asuransi Jiwa Unit Link

Asuransi jiwa unit link memberikan manfaat ganda
Salah satu manfaat utama asuransi jiwa adalah melindungi Tertanggung  dari berbagai risiko kehidupan yang bisa saja terjadi pada  masa depan. Contohnya, bila salah satu anggota keluarga, terutama pencari nafkah meninggal dunia maka keluarga yang ditinggal akan mendapatkan sejumlah Uang Pertanggungan (UP) dari  perusahaan asuransi. UP ini dapat dimanfaatkan untuk membiayai hidup secara sementara sebelum ahli waris mendapatkan sumber pendapatan yang baru. Untuk premi yang dibayarkan, sebagian masuk ke instrumen investasi pilihan Pemegang Polis. Pembayaran premi  tersebut nantinya akan menghasilkan nilai tunai yang merupakan hasil dari investasi pada asuransi jiwa unit link 

Ada manfaat juga ada risiko di asuransi jiwa unit link 
Ada risiko yang perlu Anda ketahui dari asuransi jiwa unit link, yakni ada kemungkinan  potensi hasil investasi dalam asuransi jiwa unit link mengalami kenaikan atau kerugian karena bersifat fluktuatif mengikuti pasar.  Oleh karena itu, hasil investasi bisa jadi tidak sesuai dengan ilustrasi yang dipaparkan oleh agen.  

Cara kerja asuransi jiwa unit link
 Premi  yang dibayarkan oleh Pemegang Polis akan dibagi ke beberapa bagian. Di antaranya ke biaya perlindungan jiwa, biaya administrasi, biaya akuisisi, dan biaya lainnya. Sebagian premi juga dialokasikan ke instrumen investasi  yang diharapkan dapat menghasilkan potensi hasil investasi.

Tujuan asuransi jiwa unit link adalah membantu Anda agar dapat mewujudkan tujuan finansial jangka panjang. Jadi, sebaiknya fokus kepada manfaat yang diterima dari asuransi jiwa di asuransi unit link dan tentunya tidak mudah tergoda iming-iming imbal hasil investasi besar. Jadi, jangan terlalu fokus memikirkan nilai investasi ketika ingin mengambil asuransi unit link. Justru, calon nasabah sebaiknya mencermati mengenai perlindungan asuransi yang dijanjikan, biaya kamar maksimum, plafon tahunan asuransi, kemudahan melakukan klaim, jaringan rumah sakit rekanan, hingga memastikan agen selalu aktif dan mudah dihubungi.  

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang asuransi jiwa unit link Sequis, silakan berdiskusi dengan tenaga pemasar Sequis dengan mengunjungi FIND AGENT.

Butuh bantuan ?