Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Produk Asuransi Unit Link yang Diminati oleh Masyarakat

26 Juli 2022



Produk asuransi unit link masih diminati oleh masyarakat. Itu terjadi karena asuransi unit link memberikan dua manfaat sekaligus, yakni manfaat proteksi serta potensi cuan dari investasi. 

Jadi dalam praktiknya, manfaat utama asuransi unit link adalah memberikan perlindungan finansial bila Tertanggung meninggal dunia atau cacat total tetap yang menyebabkan kehilangan mata pencaharian. Ketika skenario ini terjadi, ahli waris bakal mendapatkan Uang Pertanggungan (UP) dengan jumlah yang sudah disepakati pada awal perjanjian.

Nah, nasabah wajib membayar premi agar UP tersebut bisa dicairkan. Khusus untuk asuransi unit link, sebagian dari premi bakal ditempatkan di instrumen investasi. Sama seperti investasi di instrumen lainnya, imbal hasil di asuransi unit link juga bergantung dengan performa unit investasi di pasar modal. Artinya, ada kemungkinan bahwa potensi hasil investasi dalam asuransi jiwa link mengalami kenaikan atau kerugian. 

Situasi ini yang kadang menimbulkan mispersepsi di tengah masyarakat. Lantaran kurang mendapatkan pemahamam secara detail mengenai risiko investasi di asuransi unit link, masyarakat lantas merasa telah ditipu dan berlanjut dengan melontarkan tuntutan ke perusahaan asuransi.

Baca Juga
Asuransi Unit Link dengan Perlindungan dan Investasi Optimal
8 Biaya yang Harus Dibayarkan Nasabah Asuransi Unit Link
Menyiasati Produk Asuransi Unit Link Agar Tidak Merugikan
Contoh Asuransi Jiwa Unit Link di Sequis
Tips dari OJK Bagi yang Tertarik Punya Asuransi Unit Link

Intinya, masyarakat harus paham bahwa asuransi unit link bukanlah wadah yang tepat bila ingin berinvestasi. Memang, ada manfaat investasi di dalamnya. Namun, tujuan memiliki asuransi unit link adalah mendapatkan manfaat perlindungan jiwa yang melindungi kondisi finansial bila Tertanggung mengalami musibah dan bukan untuk mencari keuntungan semata.

Produk Asuransi Unit Link yang Direkomendasikan
Sequis memiliki produk asuransi jiwa unit yang siap memenuhi kebutuhan proteksi jiwa sekaligus investasi calon nasabah. Produk asuransi unit link tersebut adalah SequislinQ New Gen Protector.
Berikut beberapa keunggulannya:
1.    Memberikan manfaat perlindungan jiwa sekaligus investasi
2.    Mendapatkan asuransi jiwa sampai umur 100 tahun*
3.    Garansi tidak batal (no lapse) selama 10 tahun pertama polis*
4.    Mendapat loyalty bonus mulai tahun ke-11*
5.    Memiliki Manfaat Meninggal Dunia hingga 100% dari Uang Pertanggungan (UP) sampai dengan maksimum Usia Pertanggungan yang dipilih oleh nasabah
6.    Nilai Polis yang terkumpul akan dibayarkan apabila Tertanggung bertahan hidup hingga akhir Masa Pertanggungan Asuransi
7.    Menyediakan tata cara pembayaran yang membebaskan nasabah memilih antara Bulanan, Kuartalan, Semesteran dan Tahunan sampai dengan akhir masa pertanggungan 

* Syarat & Ketentuan berlaku. Manfaat lengkap mengacu ke Ringkasan Informasi produk & Buku Polis

Bila Anda tertarik dan ingin mengetahui lebih lengkap mengenai produk SequislinQ New Gen Protector, Anda bisa konsultasi dengan agen terbaik Sequis dengan klik link berikut Find Agent Sequis

Butuh bantuan ?