Memilih Asuransi Terbaik untuk Perlindungan Orang Tua


Anda perlu melindungi orang tua dengan asuransi terbaik secepatnya


Lazimnya, kondisi kesehatan menurun seiring pertambahan usia. Bahkan, orang-orang usia lanjut sangat rentan dengan penyakit jantung, stroke, diabetes, osteoporosis, dll. Tidak sedikit dari mereka harus menghabiskan uang tabungan pensiun untuk membiayai pengobatan di usia tua lantaran tidak memiliki asuransi kesehatan. 

Anda tentu tidak ingin cerita tersebut menimpa orang tua Anda atau Anda sendiri yang mengalaminya pada masa depan. Jangan biarkan masa tua dilewati tanpa kesenangan karena tabungan ludes untuk biaya perawatan kesahatan. 

Miliki asuransi kesehatan! Dengan jenis perlindungan ini, Anda dan orang tua akan mendapat kemudahan dalam pengobatan.  Orang tua juga memiliki jaminan untuk ditangani oleh tenaga medis yang andal dan dengan fasilitas perawatan nyaman serta lengkap. Untungnya lagi, orang tua tidak perlu menghabiskan uang tabungannya untuk membayar biaya yang mahal saat jatuh sakit. 

Baca Juga
Mencari Perusahaan Asuransi Terbaik
Asuransi Terbaik untuk Anda yang Baru Menikah
Tips Sebelum Memilih Asuransi Terbaik
Premi Mahal Bukanlah Parameter Asuransi Terbaik!
Asuransi Terbaik yang Tepat untuk Freelancer

 

Alhasil, mereka bisa menggunakan uang pensiun untuk menikmati masa tuanya. Lebih dari itu, mereka akan merasa sangat bersyukur karena tidak menjadi beban finansial bagi anak-anaknya. 

Bila Anda berencana memberikan asuransi kesehatan terbaik untuk orang tua, Anda perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini agar tidak salah dalam memilih produk. 

1.    Pilih asuransi yang sesuai dengan kondisi
Sebelum mendaftarkan ke perusahaan asuransi, pahami dulu kondisi kesehatan orang tua. Perlu diketahui bahwa perusahaan asuransi menyediakan beragam produk dengan manfaat yang berbeda-beda. Misalnya produk A menanggung hingga penyakit kritis namun produk B hanya menanggung perawatan rawat inap untuk penyakit nonkritis.  Selain itu, cari tahu kebiasaan orang tua seperti pola makan, kebiasaan merokok, dan olahraga sebelum memilih asuransi kesehatan yang terbaik. Jika perlu periksakan kesehatan mereka terlebih dahulu. Dengan begitu Anda bisa memilihkan asuransi kesehatan terbaik dan sesuai kebutuhan orang tua.
 
2.    Perhatikan masa pertanggungan
Perusahaan asuransi terbaik menawarkan produk proteksi kesehatan dengan masa pertanggungan yang berbeda-beda. Banyak yang hanya menanggung biaya perawatan hingga 65 tahun. Ada pula yang masa akhir pertanggungannya hingga usia 85 bahkan 100 tahun. Agar perlindungan yang diberikan kepada orang tua maksimal, tentunya produk dengan masa pertanggungan yang lama lebih baik. 

3.    Pahami syarat dan ketentuan di polis
Anda harus memahami syarat dan ketentuan proteksi kesehatan yang tertera di polis. Jangan sampai memilih plafon yang terlalu kecil atau jangan sampai nantinya mendapati bahwa penyakit kritis yang diderita orang tua tidak termasuk yang ditanggung oleh produk tersebut.

Anda perlu melindungi orang tua dengan asuransi terbaik secepatnya. Sebab, semakin bertambah umur orang tua Anda, premi yang harus dibayarkan akan semakin tinggi jumlahnya. Lagipula, sakit adalah risiko yang datangnya tidak dapat diprediksi. Jadi, kita perlu secepat mungkin memiliki perlindungan atas risiko-risiko yang mungkin muncul pada masa depan.  

Segera cari informasi terkait asuransi terbaik untuk kesehatan orang tua Anda. Bila butuh bantuan, jangan ragu untuk bertanya pada Sequis Personal Assistant di https://www.sequis.co.id/id.

Butuh bantuan ?