Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Pilihan Investasi Jangka Pendek yang Layak Dicoba pada 2022

27 Oktober 2022



Investasi jangka pendek merupakan produk investasi yang punya potensi memberikan imbal hasil dalam jangka waktu kurang dari satu tahun. Pilihan untuk investasi jangka pendek sangat beragam. Anda tinggal pilih yang sesuai dengan tujuan investasi dan profil risiko.

Mau tahu produk investasi jangka pendek yang bisa Anda pilih pada 2022? Yuk simak ulasan berikut ini:
 
Deposito Berjangka
Salah satu investasi jangka pendek yang bisa Anda coba pada 2022 adalah deposito berjangka. Anda bisa menginvestasikan uang dalam instrumen ini melalui bank. Deposito berjangka hampir mirip dengan menabung di bank. Dalam praktiknya, Anda hanya perlu menyimpan uang dalam rekening dalam kurun 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Namun berbeda dengan tabungan, Anda bisa mendapatkan bunga lebih tinggi melalui instrumen investasi jangka pendek ini. Nantinya, modal bakal dikelola oleh bank sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan mulai dari 3% hingga 5% per tahun. Selama periode penyimpanan, Anda tidak boleh menarik uang yang sudah diinvestasikan. Ada denda yang harus dibayarkan bila Anda melanggar aturan tersebut.

Baca Juga
Tips Merdeka Finansial: Memiliki Asuransi Kesehatan Sequis
Tips Investasi Jangka Panjang untuk Pasangan Muda
5 Pilihan Jenis Investasi untuk Pasangan Muda

Peer-to-peer (P2P) Lending
P2P Lending menjadi salah satu investasi jangka pendek yang sering dipilih oleh anak muda. Dalam praktiknya, investasi ini mempertemukan pemberi pinjaman (lender atau investor) dengan peminjam (borrower) agar terjadi interaksi pinjam meminjam. Potensi keuntungan yang diperoleh lumayan besar, yakni prediksi dari 10-20% per tahun.

Baca Juga
Tips dari OJK untuk Mengenali Ciri-Ciri Investasi Bodong
Tiga Investasi Jangka Panjang yang Layak Dilirik Anak Muda
Perubahan Tren Generasi Milenial Mengatur Keuangan

Reksa Dana
Reksa dana atau mutual fund merupakan produk investasi yang cukup populer. Investasi ini sangat diminati oleh investor pemula karena memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Reksa dana tak membuat investor kelimpungan karena ada Manajer Investasi yang akan membantu untuk menentukan arus modal diinvestasikan.

Ada dua jenis reksa dana yang bisa menjadi pilihan dalam berinvestasi dalam waktu pendek, yaitu reksa dana pasar uang dan reksa dana pendapatan tetap. Selain bisa memeroleh keuntungan dalam jangka waktu pendek, kedua reksa dana tersebut memiliki risiko yang kecil.

Bila tertarik investasi reksa dana pasar uang dan pendapatan tetap, silakan mengakses kedua link berikut ini:
1. Reksa Dana Pendapatan Tetap
https://www.sequis.co.id/id/investment/reksa-dana/reksa-dana-pendapatan-tetap

2. Reksa Dana Pasar Uang
https://www.sequis.co.id/id/investment/investasi-reksa-dana/investasi-reksa-dana-pasar-uang

Butuh bantuan ?