Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Reksa Dana Agar Nasib Tidak Seperti Sang Woo di Squid Game

4 November 2021


Squid Game (IDN times - NetflixID)


Banyak pelajaran bisa dipetik dari serial Squid Game. Salah satunya pelajaran dari kisah yang dialami oleh Cho Sang Woo dalam serial asal Korea Selatan tersebut.

Di dalam serial tersebut, Sang Woo yang diperankan oleh Park Hae Soo dikisahkan sebagai pria terpelajar yang bekerja di salah satu perusahaan besar. Sang Woo juga dikenal sebagai pria yang doyan investasi. Namun nahas, kegemarannya berinvestasi justru berujung kelam. Gara-gara mengalami kerugian yang sangat besar, Sang Woo sampai harus melakukan penggelapan dana perusahaan. Dari insiden itu pula, dia akhirnya harus masuk ikut serta dalam arena Squid Game agar bisa mendapatkan uang dan membayar utang.

Dari kisah Sang Woo kita bisa belajar bahwa setiap orang harus menggunakan uang dan berinvestasi secara bijak. Bila terjebak dalam investasi bodong, niat mendapatkan keuntungan justru berujung dengan penipuan dan terlilit utang.

Bagi para investor pemula, ada baiknya memilih investasi dengan risiko yang kecil, aman, dan mudah untuk dilakukan. Investasi reksa dana adalah pilihan yang bisa diambil. Investasi reksa dana bisa dimulai dengan modal Rp100 ribu. 

Baca Juga
Mengenal Problem Sandwich Generation & Cara Menghindarinya
Tips Simpel Melindungi Polis Asuransi Agar Tetap Aktif
Kaum Rebahan Ingin Punya Asuransi? Coba Find Agent Sequis
2 Hal yang Bikin Orang Tua Wajib Beli Asuransi Pendidikan
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar

Lalu, investasi ini terasa aman karena dana akan dikelola secara profesional oleh manajer investasi yang profesional yang telah tersertifikasi dan telah mendapatkan izin dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, Anda tidak perlu sibuk mengamati dan menganalisis pasar saham yang biasanya rumit. Semuanya akan dilakukan oleh manajer investasi.

Banyak jenis investasi reksa dana yang bisa kita beli seperti investasi reksa dana pendapatan tetap, investasi reksa dana saham, investasi reksa dana campuran, dan investasi reksa dana pasar uang.

Baca Juga
Ibu Gi Hun Squid Game Diabetes, Apa Asuransi yang Cocok?
Belajar dari Komplain Wanda Hamidah, Pelajari Polis Asuransi

Bagi pemula, sebaiknya pilih investasi reksa dana dengan risiko rendah dulu yaitu reksa dana pasar uang. Cocok untuk investasi dengan jangka waktu di bawah 1 tahun. Kemudian secara bertahap, ketika sudah mulai terbiasa dan mengenal investasi reksa dana, Anda bisa meningkatkan investasi Anda ke reksa dana pendapatan tetap yang memiliki risiko moderat, sesuai untuk investasi dengan jangka waktu 1-3 tahun. Dan bila Anda sudah berani mengambil risiko tinggi, bisa memilih reksa dana saham, cocok untuk investasi jangka panjang di atas 5 tahun.

Baca Juga
4 Pelajaran Penting Kelola Keuangan dari Serial Squid Game
Trik Mujarab Terhindar dari Krisis Finansial dan Pailit

Untuk lebih mengetahui tentang investasi reksa dana dari Sequis Asset Management, Anda bisa mengakses informasinya melalui www.sequisam.co.id atau email ke care@sequisam.co.id. Di dalam website tersebut Anda akan menemukan berbagai bentuk reksa dana yang bisa Anda pilih sesuai dengan profil risiko dan dana investasi Anda.

Butuh bantuan ?