Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Sindrom Ramsay Hunt, Ada Asuransi Kesehatan yang Proteksi?

21 Juli 2022


SQIMC memberikan manfaat Medical Reimbursement atas rawat inap untuk berbagai penyakit termasuk di antaranya sindrom ramsay Hunt (Foto: dok rumah sakit herbal holistic)


Penyakit Ramsay hunt syndrome atau sindrom ramsay hunt sebetulnya sudah 'mengantui' masyarakat sejak lama. Namun, nama penyakit itu kembali diperbincangkan setelah penyanyi kenamaan Justin Bieber sedang terjangkit penyakit tersebut.

Gejala yang paling umum dari sindrom Ramsay Hunt adalah ruam yang menyakitkan, kelumpuhan wajah, dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena. Hal ini juga dapat menyebabkan perubahan rasa, sakit telinga (otalgia), tinitus, mata kering, mual, dan vertigo.

Melihat efek yang ditimbulkan, penderita sindrom ramsay hunt sepertinya perlu perawatan intensif untuk bisa sembuh. Untuk bisa mendapatkan perawatan optimal di rumah sakit terkemuka, pasien atau keluarga pasien tentunya harus mengeluarkan biaya besar. 

Baca Juga
Asuransi Kesehatan di Tengah Beragam Penyakit dan Virus
Kenapa di Dalam Ruangan Masih Harus Pakai Masker?
Cuaca Panas Melanda, Tetap Sehat Melalui Tips Ini

Namun, skenario itu bisa dihindari bila pasien sudah memiliki asuransi kesehatan. Nantinya, biaya pengobatan dan perawatan selama di rumah sakit bakal ditanggung oleh perusahaan asuransi. 

Lantas, produk asuransi kesehatan apa yang sebaiknya dimiliki calon nasabah yang ingin melindungi diri dari berbagai penyakit termasuk sindrom ramsay hunt? Calon nasabah bisa mempertimbangkan produk asuransi kesehatan Sequis, yakni Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC). Produk tersebut memberikan manfaat Medical Reimbursement atas rawat inap penyakit apapun termasuk di antaranya sindrom ramsay Hunt.

Biaya besar untuk pengobatan sindrom ramsay hunt juga tidak perlu dikhawatirkan oleh pasien. Sebab, SQIMC memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. Selain itu, SQIMC juga punya fasilitas perawatan VIP dan VVIP/1 tempat tidur di seluruh dunia serta perlindungan kesehatan menyeluruh sampai dengan usia 100 tahun.

Baca Juga
Gejala Diare dan Hepatitis Akut Mirip, Bagaimana Membedakan?
Menyikapi Kemunculan Flu Singapura yang Mulai Menular
Cara Melindungi Diri dan Keluarga dari Hepatitis Akut

Selain SQIMC, produk asuransi kesehatan Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI) juga layak dipertimbangkan. Namun ada catatan khusus bila menyangkut sindrom ramsay hunt. Produk SOFI bakal meng-cover biaya pengobatan bila penyakit sindrom ramsay hunt yang diderita menyebabkan pasien mengalami gagal organ/system sesuai dengan ketentuan polis.

Bila tertarik dengan kedua produk asuransi kesehatan tersebut, silakan berkonsultasi dengan agen asuransi terbaik Sequis secara online via Find Agent dengan klik tautan berikut ini FIND AGENT.

Butuh bantuan ?