Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Solusi Investasi Usai Pasar Kripto Perlahan Menurun

18 Agustus 2022


sejak tahun lalu hingga kini, perdangangan kripto pernah berada di titik tertinggi dan juga titik terendah (foto dok duniafintech)


Investasi cryptocurrency atau yang biasa disebut dengan aset kripto sempat menjadi primadona pada awal dan pertengahan 2021. Ketika itu, masyarakat berbondong-bondong memasukkan dana ke investasi kripto usai tergiur harga aset krip seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, Tether, dan Doge yang kian melambung. Keinginan untuk 'main' kripto makin membuncah usai mendengar sayup-sayup testimoni dari investor kripto yang cuan puluhan, ratusan, hingga miliaran Rupiah. 

Anda termasuk salah satu orang yang ikut terjun ke investasi aset kripto pada tahun lalu? Bila masih bertahan hingga saat ini, berarti Anda sudah mengalami pasang surut kinerja aset kripto. Sebab, sejak tahun lalu hingga kini, perdangangan kripto pernah berada di titik tertinggi dan juga titik terendah. Awal 2022 sepertinya menjadi tren penurunan nilai investasi kripto. Salah satu efek nyata atas penurunan harga kripto adalah kebijakan tidak populis yang dilakukan Coinbase pada Juni 2022 dengan memberhentikan hampir seperlima dari tenaga kerjanya.

Tren kenaikan dan penurunan yang bisa terjadi secara cepat dan tanpa batasan membuktikan bahwa dunia investasi aset kripto memang diperuntukkan bagi investor kawakan dengan keuangan yang 'tahan banting'. Buat Anda yang belum punya pengalaman mumpuni dalam berinvestasi atau masih berstatus investor pemula, sebaiknya tahan dulu keinginan untuk menyelami dunia investasi aset kripto. 

Baca Juga
Rekomendasi Reksa Dana Pasar Uang
Rekomendasi Reksa Dana Pasar Saham
5 Keunggulan Investasi Reksa Dana
Mengenal 4 Jenis Investasi Reksa Dana untuk Pemula
Populer saat Pandemi, Ini Tips Investasi Reksa Dana

Nah, bagi Anda yang belum memahami cara 'main' kripto serta punya dana investasi yang terbatas, sebaiknya mengawali keinginan berinvestasi dari cara yang sederhana, yakni mengalokasikan dana ke investasi reksa dana. Karena, investasi ini menawarkan kemudahan kepada investornya.

Investasi reksa dana memungkinkan Anda mempercayakan uang atau modal untuk dikelola oleh manajer investasi. Nantinya, manajer investasi akan menginvestasikan modal Anda ke dalam berbagai aset keuangan seperti saham, obligasi dan pasar uang.

Berinvestasi di reksa dana juga memungkinkan investor untuk menentukan seberapa besar risiko yang siap dihadapi. Risiko terendah hingga tertinggi bisa dirunutkan dari reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, hingga reksa dana saham.

Tertarik dengan investasi reksa dana? Silakan percayakan investasi reksa dana Anda kepada Sequis Asset Management. Sequis Asset Management menjadi salah satu lembaga penyedia instrumen reksa dana yang dapat dipercaya untuk membantu Anda mendapatkan imbal dari investasi reksa dana.

Silakan kunjungi website www.sequis.co.id untuk mengetahui lebih detail mengenai berinvestasi reksa dana di Sequis Asset Management. Bila ada pertanyaan lebih lanjut atau ingin melakukan pembukaan rekening, silakan ajukan via email ke care@sequisam.co.id

Butuh bantuan ?