Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Solusi Menyikapi Kualitas Udara Jakarta yang Buruk

22 Juli 2022



Kualitas udara di DKI Jakarta makin memburuk. Bahkan, kualitas udara di Jakarta menjadi yang terburuk di dunia pada Rabu 15 Juni 2022. Ketika itu, Kualitas udara DKI Jakarta berada di 188 US AQI per 10.30 WIB dengan PM 2.5 sebesar 128 µg/m³ dan dan PM 10 sebesar 22 µg/m³. Akibat hal itu, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta meminta masyarakat untuk mengenakan masker ketika berada di luar ruangan.

Menurut Kompas.com, udara Jakarta yang penuh polusi disebabkan oleh kelembapan tinggi dan suhu yang rendah. Udara makin tercemar dengan adanya penambahan volume kendaraan di jalanan Ibu Kota.

Baca Juga
Sindrom Ramsay Hunt, Ada Asuransi Kesehatan yang Proteksi?
Asuransi Kesehatan di Tengah Beragam Penyakit dan Virus
Menyiasati Penularan Hepatitis Akut yang Mulai Meresahkan

Polusi udara di Jakarta patut disikapi secara serius. Sebab, pencemaran udara dari asap kendaraan, asap pabrik, asap rokok, dan lain-lain bisa meningkatkan potensi terjadi gangguan pernapasan seperti asma, kanker paru-paru, serta Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Beragam penyakit berat itu tentu menjadi kabar kurang sedap bagi warga Jakarta. Terutama bagi masyarakat yang berusaha hidup sehat selama hidup di Ibu Kota dengan rajin olahraga, mengonsumsi makanan sehat, serta menjalani pola hidup sehat lainnya. 

Baca Juga
Viral Perempuan Stroke Akibat Sering Begadang, Kok Bisa?
Pertanyaan Sering Diajukan Tentang Cashless Asuransi Sequis
Kenapa di Dalam Ruangan Masih Harus Pakai Masker?

Kini, ada usaha tambahan yang perlu dilakukan oleh masyarakat untuk menyikapi adanya polusi/pencemaran udara, yakni memiliki asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, masyarakat bisa mendapatkan perawatan optimal bila sewaktu-waktu mengalami gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh pencemaran udara. Selain itu, masyarakat tak perlu risau dengan biaya perawatan dan pengobatan di rumah sakit karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Produk asuransi kesehatan Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider layak dipilih oleh masyarakat yang ingin terlindungi dari sisi kesehatan dan finansial. Produk ini memberikan perlindungan untuk penyakit kritis sejak tahap awal, tahap menengah dan tahap lanjutan, meliputi 120 kondisi penyakit kritis. Termasuk di antaranya penyakit yang berkaitan dengan pernapasan, yakni Penyakit Paru Tahap Akhir.

Yuk cari tahu tentang produk tersebut dengan bertanya langsung ke agen terbaik Sequis. Konsultasi dengan agen bisa Anda lakukan dengan klik FIND AGENT. Melalui layanan Find Agent, nasabah akan mendapatkan kemudahan untuk menemukan agen asuransi terbaik Sequis secara cepat dan online. 

Fitur Find Agent juga akan terintegrasi dengan Sequis App. Jadi, Anda bisa cek status pencarian Agen melalui aplikasi tersebut. Dengan Sequis App, Anda bisa mendapatkan layanan asuransi & kesehatan secara cepat tanpa harus keluar rumah. Sequis App juga bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat. Termasuk non-nasabah yang ingin mengakses beragam fitur kesehatan Sequis App secara gratis. Di antaranya adalah cek daftar rumah sakit rekanan, cek harga kamar rumah sakit, info penyakit kritis, berita dan promo Sequis, serta masih banyak lagi.

Butuh bantuan ?