Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat untuk Keluarga

31 Januari 2022



Asuransi kesehatan adalah hak setiap karyawan yang harus diberikan oleh kantor. Asuransi tersebut biasanya melindungi karyawan dan keluarga ketika jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Namun, seringkali asuransi yang disediakan kantor tidaklah cukup. Sehingga karyawan harus membayar sisa biaya pengobatan. Sebuah fakta kurang mengembirakan mengingat biaya rumah sakit tidaklah murah. 

Oleh sebab itu, seorang karyawan sebaiknya memiliki asuransi kesehatan pribadi yang bisa menanggung kelebihan biaya rumah sakit bila asuransi kesehatan kantor tidak cukup. 

Memilih Asuransi yang Tepat
Memiliki asuransi kesehatan memang sebuah keharusan. Namun sayangnya, memilih asuransi kesehatan tidaklah mudah. Terutama menentukan produk yang sesuai kebutuhan serta premi sesuai kemampuan finansial.

 Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

Untuk membantu Anda memahami cara memilih asuransi yang tepat, yuk simak ulasan berikut ini. 

Pahami Riwayat Kesehatan Keluarga dan Kebutuhan Asuransi
Cari tahu riwayat penyakit keluarga. Hal ini akan memudahkan Anda menentukan layanan manfaat asuransi seperti apa yang dibutuhkan. Misal, orang tua dan kakek-nenek pernah mengidap penyakit jantung. Dengan kondisi seperti itu, Anda sebaiknya memilih asuransi penyakit kritis yang menanggung biaya perawatan penyakit jantung.

Membuat Perbandingan 
Produk asuransi kesehatan sangat banyak. Tentu sulit bagi Anda menentukan premi asuransi kesehatan yang sesuai dengan bujet. Namun, Anda bisa lebih mempermudahnya dengan membuat daftar perbandingan. Dengan melakukan hal ini, Anda bisa lebih jelas melihat perbedaan manfaat masing-masing produk. Sehingga Anda bisa lebih mudah menemukan produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga dan premi yang pas di kantong. 

Cari Perusahaan Asuransi yang Memiliki Jaringan Rumah Sakit Luas
Anda perlu memastikan perusahaan asuransi yang dipilih memiliki jaringan rumah sakit yang luas. Sehingga Anda punya beragam rumah sakit rekanan yang bisa dituju ketika Anda ingin mendapatkan perawatan kesehatan. Sequis saat ini memiliki lebih dari 500 jaringan rumah sakit di Indonesia dan luar negeri. Sehingga, nasabah dimudahkan dalam menjangkau fasilitas kesehatan yang diinginkan. 

Fleksibel dalam Menentukan Premi Asuransi Kesehatan dan Manfaat Asuransi
Pilih produk asuransi kesehatan yang memberikan kemungkinan untuk Anda bisa mengubah premi atau manfaat secara fleksibel. Karena hal ini akan memudahkan Anda dalam menyesuaikannya dengan rencana keuangan Anda di kemudian hari. 

Memiliki Proses Klaim yang Mudah
Salah satu hal penting dalam memilih asurasi dan menentukan premi asuransi kesehatan adalah cara klaim. Usahakan pilih asuransi kesehatan yang memberikan cara klaim nontunai atau cashless. Prosedur ini akan memudahkan saat proses pembayaran karena Anda hanya perlu menunjukkan kartu kepesertaan asuransi kepada bagian administrasi rawat inap. Setelah itu, biaya rumah sakit akan diurus oleh perusahaan asuransi. 

Buat Rekening Khusus untuk Debit Premi Asuransi Kesehatan 
Untuk menghindari lapse atau asuransi tidak aktif karena telat membayar, sebaiknya buat rekening khusus untuk pembayarannya. Ini untuk menyiasati perbedaan tanggal menerima gaji tiap bulan dengan tanggal pembayaran premi asuransi kesehatan. Jadi, setiap gaji Anda sudah masuk, Anda hanya menftransfer ke rekening khusus ini agar dana pembayaran premi asuransi kesehatan selalu tersedia.
Bila Anda tertarik untuk membeli asuransi kesehatan, jangan ragu segera cari tahu rangkaian produk asuransi kesehatan dari Sequis. Informasi lengkap produknya dapat Anda lihat di www.sequis.co.id. Bila Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.


 

Butuh bantuan ?