Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Memilih Asuransi Terbaik Untuk Orang Tua

7 Pebruari 2022



Setiap orang layak mendapatkan perlindungan kesehatan dan jiwa terbaik. Termasuk orang tua. Namun sayangnya, tidak semua jenis asuransi akan cocok untuk orang tua atau seseorang yang telah lanjut usia. 

Lantas, bagaimana cara mengetahui asuransi yang tepat untuk orang tua? Sebagai awalan, Anda perlu memastikan kondisi kesehatan orang tua. Tak lupa mencari tahu kebiasaan orang tua seperti pola makan, kebiasaan merokok, dan olahraga sebelum memilih asuransi kesehatan yang terbaik. Jika perlu periksakan kesehatan mereka terlebih dahulu. Dari situ bisa muncul gambaran produk asuransi yang paling dibutuhkan oleh mereka.

Biasanya, penurunan kondisi kesehatan akibat pertambahan usia membuat orang tua rentan menderita penyakit kritis seperti jantung, stroke, diabetes, osteoporosis, dll. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan untuk melindungi orang tua dengan produk asuransi penyakit kritis yang melindungi dari penyakit-penyakit tersebut.

Baca Juga
3 Asuransi Ini Patut Dimiliki Pengguna Transportasi Publik
Syarat dan Ketentuan Vaksin Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun
Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat untuk Keluarga
Tips Membeli Asuransi Unit Link agar Tak Merasa Ditipu
Siapa yang Perlu Memiliki Asuransi Penyakit Kritis?

Bila itu tidak dilakukan, orang tua berpotensi mengeluarkan uang besar atau menggunakan tabungan pensiun untuk membiayai pengobatan dari penyakit tersebut saat memasuki usia tua. 

Setelah hal-hal dasar sudah dilakukan, sebaiknya mulai memeriksa informasi produk secara detail. Perhatikan masa pertanggungan. Perusahaan asuransi menawarkan produk asuransi kesehatan dengan masa pertanggungan yang berbeda-beda. Ada yang hanya menanggung biaya perawatan hingga 65 tahun. Ada pula yang masa akhir pertanggungannya hingga usia 85 bahkan 100 tahun. 

Lalu, pahami syarat dan ketentuan di polis. Pastikan kewajiban, manfaat, hingga syarat serta ketentuan sudah sesuai seperti keinginan dan telah disepakati bersama. Jangan sampai ada penyesalan karena ternyata memilih asuransi yang salah atau mendapati bahwa penyakit kritis yang diderita orang tua tidak termasuk yang ditanggung oleh produk tersebut.

Sequis memiliki beragam produk asuransi terbaik untuk orang tua. Cari tahu mengenai informasi produk Sequis di www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.
 

Butuh bantuan ?