Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Upgrade dan Evaluasi Polis Asuransi, Apa itu?



Asuransi Kesehatan perlu dievaluasi atau diupgrade bila nasabah ingin menerima tambahan manfaat serta meningkatkan fasilitas perawatan di rumah sakit secara komprehensif. Dengan upgrade plafon asuransi kesehatan, nasabah bisa tenang bila sewaktu-waktu biaya kesehatan meningkat atau terkena musibah penyakit berat.

Evaluasi polis serta upgrade plafon asuransi kesehatan harus dilakukan secara berkala. Sebab, plafon awal yang diterima nasabah kadang sudah tidak relevan dengan kondisi kekinian. Misal, plafon awal tidak menanggung perawatan akibat penyakit pandemi seperti virus covid-19. Bisa juga plafon awal asuransi kesehatan yang Anda miliki hanya menanggung biaya rawat inap sebesar Rp1 juta per hari. Padahal, seiring berjalan waktu harga rawat inap sudah mencapai Rp1,5-2 juta per hari.

Ada momen-momen yang disarankan bila Anda ingin evaluasi polis. Di antaranya ketika ada pendapatan baru atau kenaikan gaji. Dengan pendapatan yang semakin naik, Anda jadi punya kemampuan untuk membayar premi lebih mahal. Harapannya, tentu mendapatkan manfaat yang lebih besar pada masa depan.

Baca Juga

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Cover Penyakit Kritis
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan
Apa itu Premi Asuransi Kesehatan?
Rekomendasi Asuransi Kesehatan dengan Perlindungan Lengkap

Selain itu, evaluasi polis atau upgrade plafon sebaiknya dilakukan ketika ada anggota baru di dalam keluarga. Misal, baru menikah atau memiliki anak. Intinya, meningkatkan plafon asuransi kesehatan membantu Anda terhindar dari pengeluaran untuk biaya kesehatan pada masa depan. Dengan begitu, uang yang Anda miliki bisa digunakan untuk keperluan keluarga.

Selain momen-momen tersebut, Anda disarankan untuk evaluasi polis asuransi kesehatan setiap 3 tahun. Periksa kembali manfaat yang bakal didapat. Segera minta bantuan agen untuk merevisi UP asuransi jiwa bila dirasa kurang cukup memberikan perlindungan finansial untuk keluarga. Jangan menunggu hingga memiliki penyakit berat untuk upgrade asuransi kesehatan. Sebab, ada kemungkinan penyakit tersebut tidak akan dicover pada kemudian hari walau Anda sudah uprgrade plafon.

Segera hubungi agen kepercayaan Anda bila ingin evaluasi polis dan upgragde asuransi kesehatan. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.
 

Butuh bantuan ?