Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

3 Cara Mudah Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

3 Januari 2023



Dana pendidikan anak adalah salah satu poin penting yang harus masuk dalam daftar prioritas perencanaan keuangan keluarga. Usahakan, dana sudah disiapkan jauh sebelum anak masuk ke Sekolah Dasar (SD). Dengan begitu, dana sudah tersedia ketika anak siap sekolah dan Anda juga punya waktu untuk mengatur ulang perencanaan keuangan bila memutuskan memasukkan anak ke sekolah dengan bayaran yang lebih mahal.

Untuk memudahkan Anda menyiapkan dana pendidikan anak, berikut ini beberapa cara jitu yang bisa ditiru:

1.    Tabungan Pendidikan
Produk ini fokus ke tabungan tanpa adanya jaminan bila Anda tidak mampu meneruskannya. Produk ini biasanya berguna untuk mengumpulkan dana pendidikan jangka pendek. Sebab, tabungan pendidikan tidak memberikan imbal hasil yang optimal dan nilainya bisa tergerus inflasi.

2.    Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan menjadi salah satu instrumen keuangan yang direkomendasikan untuk menyiapkan dana pendidikan anak. Nantinya, perusahaan asuransi akan memberikan nilai tunai pada waktu yang telah disepakati. Misal, ketika anak mau masuk SD, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), atau saat anak masuk ke Perguruan Tinggi.

Selain itu, perusahaan asuransi juga akan tetap membayarkan dana pendidikan anak Anda bila orang tua mengalami musibah seperti kecelakaan yang menyebabkan cacat total atau meninggal dunia.

Baca Juga
5 Keunggulan Investasi Reksa Dana
Potensi Keuntungan Berinvestasi Reksa Dana
Langkah Mudah dalam Melakukan Investasi Reksa Dana
Kenali Risiko Berinvestasi di Reksa Dana
 

3.    Investasi
Dana pendidikan anak bisa Anda dapatkan dari investasi jangka pendek seperti reksa dana pasar uang. Dana pendidikan juga bisa Anda dapat dari investasi emas atau logam mulia. Investasi ini cocok digunakan untuk keperluan jangka pendek atau guna menyiapkan dana pendidikan anak Anda 3-5 tahun lagi.

Langkah-langkah untuk Beli Asuransi Pendidikan Terbaik adalah:
1. Kunjungi website resmi Sequis, www.sequis.co.id
2. Di bagian menu atas, Anda bisa melihat berbagai menu seperti “Asuransi Jiwa”, “Asuransi Kesehatan”, dll.  Silakan klik “Asuransi Jiwa” lalu klik “Asuransi Pendidikan”
3. Selanjutnya akan muncul beberapa produk, dan Anda bisa memilih produk “Edu Plus”, ”Sequis EduPlan Insurance” atau produk asuransi pendidikan lainnya
5. Silakan baca detail produknya. Bila ingin konsultasi dengan agen Sequis, silakan klik  “Temukan Agen Sequis Terdekat”
6. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman untuk pengisian data diri beserta pilihan waktu yang nyaman untuk dihubungi
7. Bila data sudah terisi, Anda tinggal menunggu pihak agen asuransi untuk menghubungi Anda

Perlu diingat bahwa program asuransi pendidikan terbaik membutuhkan komitmen jangka panjang. Jangan sampai Anda berubah pikiran, apalagi berhenti membayar premi di tengah jalan karena justru bisa merugikan diri sendiri dan pendidikan anak. Untuk itu, sebaiknya Anda mempelajari isi polis asuransi secara cermat dan teliti agar tidak muncul kesalahpahaman di kemudian hari. Jangan ragu untuk menanyakan segala sesuatu terkait program asuransi pendidikan terbaik kepada pihak perusahaan asuransi.

Butuh bantuan ?