Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

6 Elemen Penting dalam Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik



Memilih asuransi kesehatan memang tidak mudah. Ada beragam hal yang harus dipertimbangkan, misal perusahaan asuransi yang akan dituju, produk yang akan dipilih, serta jumlah premi yang sanggup dibayar. Biar tidak salah pilih, tips berikut akan membantu Anda menimbang dan memutuskan asuransi kesehatan yang akan Anda beli.

Menanggung Biaya Rawat Jalan
Beberapa penyakit hanya perlu mendapatkan penanganan rawat jalan. Ada pula penyakit yang mengharuskan pasien mendapat penanganan rawat inap lalu disarankan kontrol rawat jalan. Seluruh biaya perawatan pra dan pascarawat inap tentu tidak murah. Jadi, pertimbangkan memiliki asuransi kesehatan yang menanggung biaya rawat jalan pra dan pascarawat inap. Dengan begitu, Anda terhindar dari pengeluaran besar untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

 
Ada Manfaat Pengembalian Premi
Anda juga bisa menimbang produk asuransi kesehatan yang memiliki manfaat pengembalian premi atau no claim bonus. Ini adalah manfaat pengembalian premi yang sudah dibayarkan dengan persentase nilai tertentu bila tidak ada klaim hingga masa asuransi berakhir.  Manfaat ini tentu memengaruhi premi yang Anda bayarkan.

Baca Juga
2 Manfaat Utama Asuransi Kesehatan
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Mengenal dan Menghitung Premi Asuransi Kesehatan
Cara Menentukan Premi Asuransi Kesehatan Agar Terjangkau
Miliki Asuransi Jiwa & Asuransi Kesehatan
BPJS Kesehatan vs Asuransi Kesehatan: Mana yang Terbaik?

 
Limit/Plafon Asuransi
Limit pertanggungan asuransi kesehatan penting untuk dipertimbangkan. Ingat kenaikan biaya medis bisa sampai 15% per tahun. Jadi, manfaat Rp100 juta yang Anda anggap sangat besar pada saat ini kemungkinan terasa kecil pada 10-20 tahun mendatang. Sequis Q Infinite MedCare Rider adalah produk asuransi kesehatan terbaik dari Sequis karena memberikan manfaat hingga Rp90 miliar/tahun. Bahkan, nilai ini akan diperbarui setiap tahunnya. Jadi dalam praktiknya, bila pada tahun ini biaya perawatan kesehatan Anda mencapai Rp90 miliar, Anda masih bisa mendapatkan nilai manfaat yang sama pada tahun berikutnya.

Metode Klaim Cashless
Klaim asuransi kesehatan dengan metode cashless akan memberikan kenyamanan bagi pasien dan keluarganya karena nasabah tidak perlu mengeluarkan dana terlebih dahulu. Selama memiliki kartu peserta asuransi kesehatan dan perawatan medis sesuai dengan ketentuan polis asuransi kesehatan, pasien bisa mendapatkan perawatan medis secara maksimal.

 
Premi Asuransi Sesuai Kemampuan/Penghasilan
Perlindungan kesehatan tentu penting. Namun perhatikan pula biaya premi yang harus dibayarkan. Ingat, membayar premi bersifat kontinyu selama masa manfaat asuransi berlaku. Agar tidak terbebani pengeluaran untuk premi, Anda bisa mencoba untuk mengalokasikan 3-5-10% dari penghasilan untuk kebutuhan asuransi kesehatan.

Manfaat Coordination of Benefit (CoB)
Manfaat Coordination of Benefit (CoB) di polis asuransi kesehatan bisa berguna bila Anda memiliki asuransi lain atau manfaat medikcal dari kantor Anda (dengan manfaat yangg  tidak mencakup semua biaya perawatan). Nah, kekurangan biaya tersebut dapat tertutupi bila Anda memiliki produk asuransi kesehatan dengan manfaat ini.

Butuh bantuan ?