Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Dua Asuransi Jiwa yang Bisa Dijadikan Warisan untuk Keluarga

8 Maret 2022



 

Banyak hal yang harus dipikirkan oleh seorang kepala keluarga. Di antaranya memikirkan kebahagiaan, kesejahteraan, dan finansial keluarga pada masa depan. 

Percayakah Anda, bahwa semua hal itu bisa disiasati dengan memiliki asuransi jiwa? 

Sebenarnya, tujuan utama asuransi jiwa adalah melindungi finansial keluarga bila kepala keluarga/pencari nafkah utama selaku Tertanggung mengalami kecelakaan atau tutup usia. Nantinya, Uang Pertanggungan (UP) sudah selayaknya warisan yang akan diberikan kepada keluarga selaku ahli waris.
 
Namun, asuransi jiwa berbeda dengan warisan dalam bentuk properti, surat tanah, dan lain-lain. Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa akan langsung diterima oleh ahli waris tanpa harus menunggu fatwa waris yang ditetapkan oleh pengadilan.

Baca Juga
Hal-hal Dasar yang Perlu Anda Ketahui Tentang Asuransi Jiwa
Tips sebelum Beli Asuransi Penyakit Kritis dan Unit Link
Tips Membeli Asuransi Unit Link agar Tak Merasa Ditipu
4 Kesalahan yang Tak Boleh Terjadi saat Beli Asuransi Jiwa
Contoh Asuransi Jiwa Terjangkau dari Sequis

Jenis asuransi jiwa yang dapat dijadikan warisan  adalah asuransi jiwa seumur hidup (whole life) atau unit link. Asuransi jiwa seumur hidup adalah salah satu jenis asuransi yang memiliki manfaat asuransi jiwa berupa uang pertanggungan bila terjadi risiko tutup usia. Lalu asuransi jiwa unit link adalah asuransi jiwa yang menggabungkan antara manfaat asuransi jiwa berupa proteksi dan investasi. Dengan jenis asuransi ini, manfaat asuransi jiwa berupa uang pertanggungan dari manfaat proteksi dan nilai investasi yang terbentuk dapat dijadikan sebagai warisan bagi keluarga. 

Dengan menjadikan asuransi jiwa sebagai warisan, Tertanggung atau pemilik polis bisa menentukan pihak keluarga yang dapat menerima manfaat.  Hal ini menghindari perselisihan di kemudian hari dalam pembagian harta waris karena penerima manfaat sudah tercantum di dalam polis.

Bila Anda tertarik sedang mencari asuransi jiwa yang bisa digunakan sebagai warisan, Sequis menawarkan berbagai jenis asuransi jiwa yang bisa didapatkan sesuai dengan kebutuhan. Segera cari tahu Informasi lengkapnya melalui www.sequis.co.id. Bila Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

 

Butuh bantuan ?