Jaga Kesehatan Mental Pada Masa Pandemi Covid-19



Kesehatan mental harus disikapi secara serius. Sebab kesehatan mental yang terganggu bisa merusak serta menyakiti pengidapnya. Buktinya ada banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan mental berujung dengan kematian akibat bunuh diri.

Gangguan kesehatan mental bisa berawal dari stres yang terabaikan. Untuk saat ini, stres yang terbaikan dan berlangsung dalam waktu yang lama bermunculan akibat adanya pembatasan aktivitas di luar rumah selama masa pandemi covid-19. 

Agar penyakit mental tidak muncul atau bertambah buruk, ada baiknya melakukan beberapa hal berikut ini:

Olahraga
Berolahraga dengan rutin memberikan efek yang baik untuk tubuh. Pun memberikan efek positif terhadap kesehatan mental seseorang. Banyak cara agar Anda bisa 'cari keringat', di antaranya olahraga di gym, bersepeda, jogging, atau sekadar berjalan di sekitar rumah.

Menjaga Pola Makan
Kualitas makanan punya kontribusi terjadap kesehatan mental kita, lho. Bahkan, mengomsumi makanan bergizi dan lezat bisa menghindarkan kita dari penyakit mental seperti depresi atau rasa cemas yang berlebihan.

Baca Juga
Hal yang Perlu Diketahui Tentang Covid-19 Varian Omicron
Bukan untuk Pamer di Medsos, Kenali Jenis Gangguan Mental
Covid-19 Omicron Masuk Indonesia, Asuransi Makin Diminati

Meditasi
Ini adalah salah satu cara yang dianjurkan untuk relaksasi serta melatih konsentrasi/fokus pikiran seseorang. Dengan begitu, diharapkan bisa memunculkan ketenangan dan kedamaian sehingga dijauhkan dari penyakit mental.

Baca Juga
Omicron Tiba, Yuk Lindungi Diri dan Rutin Konsumsi Vitamin C
Sudah WFO? Benarkah Covid-19 Mudah Menyebar di Ruangan AC?
Di PHK saat Pandemi Covid-19? Yuk Atur Ulang Keuangan
Lakukan Hal Ini Agar Virus Covid-19 Tak Muncul saat WFO

Bersosialisasi
Manusia adalah makhluk sosial. Oleh karena itu, ada baiknya tetap menjalin komunikasi dengan orang-orang terdekat walau pandemi covid-19 masih berlangsung. Bersosialisasi bisa secara virtual atau bertemu langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bercerita dan mencurahkan isi hati serta pikiran kepada orang terdekat sangat dianjurkan untuk meluapkan 'uneg-uneg' serta menghindarkan diri dari pikiran negatif.

Istirahat
Jangan forsir tubuh selama Work From Home (WFH). Usahakan untuk menyempatkan diri beristirahat atau me time dengan melakukan hal-hal yang disukai seperti nonton film, main video game, berkumpul bersama keluarga, atau sekadar mengistirahatkan tubuh di kasur.Ajak anggota keluarga Anda untuk mempelajari beberapa produk asuransi Sequis yang memberikan perlindungan dari covid-19. Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMCX). Produk ini memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. 

Butuh bantuan ?