Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Covid-19 Varian Omicron

15 Pebruari 2022


Varian Omicron (Kompas.com)


Virus Covid-19 varian Omicron sudah masuk ke Indonesia sejak akhir 2021. Varian ini juga sudah dideklarasikan WHO sebagai Variant of Concern (VOC) atau varian yang harus diwaspadai. 

Varian Omicron juga dikenal dengan nama SARS-CoV-2 variant: B.1.1.529. Varian ini diklaim pertama kali muncul pada 9 November 2021 di Afrika Selatan. Tercatat hingga Desember 2021, penyebaran varian Omicron telah mencapai ke-90 negara termasuk Indonesia.

Menurut para ahli, penyebaran varian Omicron diklaim lebih cepat dibandingkan varian Delta. Namun, meski tingkat penularan tinggi, infeksi varian Omicron tidak separah varian Delta. Sebab menurut penelitian para ahli, infeksi varian Delta bisa berkembang setiap 6-8 hari. Sedangkan varian Omicron hanya dalam 2-3 hari.

Gejala Varian Omicron
Penularan varian Omicron diklaim lebih cepat dibanding varian Delta. Namun, gejala yang ditunjukkan terhitung ringan. Berikut ini beberapa gejala yang ditimbulkan oleh virus Covid-19 varian Omicron:

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Sakit Kepala
Sakit kepala akibat Covid-19 varian Omicron bisa nyeri sedang hingga berat. Gejala sakit kepala ini bisa berlangsung sekitar tiga hari atau lebih dan sulit dihilangkan menggunakan obat penghilang rasa sakit.

Batuk dan Demam
Batuk secara terus menerus dan demam menjadi gejala umum bila terjangkit virus Covid-19. Ini juga berlaku bila tertular varian Omicron. Batuk akibat virus Covid-19 dapat berlangsung selama beberapa hari.
Tenggorokan Gatal

Dokter dan para ahli menemukan fakta bahwa pasien Covid-19 varian Omicron sering mengeluh merasakan tenggorokan gatal.

Baca Juga
Covid-19 Omicron Masuk Indonesia, Asuransi Makin Diminati
Sudah WFO? Benarkah Covid-19 Mudah Menyebar di Ruangan AC?
Omicron Tiba, Yuk Lindungi Diri dan Rutin Konsumsi Vitamin C

 

Memiliki Asuransi di Tengah 'Badai' Varian Omicron
Asuransi akan memberikan Anda kesempatan mendapatkan perawatan optimal bila mendadak sakit atau terinfeksi virus covid-19. Dengan asuransi pula, Anda terhindar dari tagihan biaya rumah sakit yang sangat besar dan bisa menguras tabungan karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Selain asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan dari virus covid-19, asuransi penyakit kritis juga layak dimiliki oleh setiap orang. Sebab, penyakit kritis mulai sering diderita oleh masyarakat terutama anak muda. Contoh kasusnya sudah banyak. Banyak publik figur di tanah air yang mendadak mengidap penyakit kritis padahal awalnya terlihat sangat bugar.

Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

Dari beragam asuransi penyakit kritis yang ada pada saat ini, produk Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI) patut Anda pertimbangkan. Sebab, SOFI memberikan perlindungan komprehensif atas risiko penyakit kritis termasuk untuk penyakit-penyakit baru yang belum pernah ada sebelumnya. Selain itu, SOFI juga memberikan tambahan dana untuk memaksimalkan manfaat asuransi kesehatan Anda.

Keunggulan SOFI:
1. Melindungi risiko Penyakit Kritis dan Kegagalan Sistem & Fungsi Organ
2. Premi tetap serta jaminan premi kembali hingga 150%
3. Melindungi risiko penyakit kritis yang belum pernah ada
4. Pilihan fleksibel untuk tiga generasi

Silakan klik berikut ini: SOFI untuk informasi lebih lengkap mengenai beragam manfaat dan keunggulan SOFI.  Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com

Butuh bantuan ?