Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Omicron Tiba, Yuk Lindungi Diri dan Rutin Konsumsi Vitamin C

9 Pebruari 2022


Covid-19 Omicron (Beritasatu.com)


Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengonfirmasi virus covid-19 varian Omicron akhirnya muncul di Indonesia. Seperti dilansir sejumlah media massa Tanah Air, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mendeteksi seorang pasien berinisial N terkonfirmasi varian Omicron pada Rabu, 15 Desember 2021.
Varian Covid-19 Omicron diyakini berkembang 70 kali lebih cepat dari versi asli corona dan varian Delta dalam 24 jam.

Varian Omicron terdeteksi akhir November di Afrika Selatan (Afsel). WHO memasukkannya ke dalam "varian of concern", yang perlu diwaspadai seperti halnya varian Delta.

Dengan kabar tersebut, masyarakat kembali dituntut waspada dan 'mengencangkan' kembali protokol kesehatan yang mungkin sudah longgar dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu, masyarakat juga harus melakukan berbagai cara agar tetap sehat dan fit supaya tidak mudah terserang virus. 

Salah satu cara mudah untuk tetap sehat adalah dengan dengan mengonsumsi vitamin C. Maklum, vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan.

Kandungan vitamin C ada di sejumlah makanan, terutama dalam sayur dan buah. Vitamin C juga bisa didapatkan dari suplemen. 

Lantas apa saja khasiat vitamin C untuk tubuh? 
1. Meningkatkan imunitas tubuh

Vitamin C sendiri bisa meredakan peradangan sehingga membantu fungsi imun tubuh. Lalu, bermanfaat pula untuk mendorong produksi kolagen kulit sehingga membantu fungsi kulit dalam menghadang zat berbahaya untuk masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Selain itu, vitamin C juga berguna untuk meningkatkan aktivitas fagosit, yaitu jenis sel darah putih yang melawan bakteri atau partikel berbahaya. Lalu, vitamin membantu pertumbuhan limfosit, yaitu jenis sel darah putih yang memproduksi antibodi saat adanya bakteri, virus, atau racun dalam darah. 

2. Menjaga tekanan darah tetap normal
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa suplemen vitamin C membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks. Dengan begitu, tekanan darah menjadi berkurang. 

3. Mengurangi risiko penyakit kritis
Vitamin C dapat mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskuler, seperti penyakit jantung dan stroke. 
Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi minimal 500 mg vitamin C setiap hari bisa mengurangi faktor risiko penyakit, seperti kolesterol jahat dan trigliserida. Namun, semua itu juga harus dibantu oleh pola hidup sehat dan rajin berolahraga. 

Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

4. Mencegah kekurangan zat besi
Zat besi berguna untuk pembuatan sel darah merah dan pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh. Namun, zat besi kadang susah diserap oleh tubuh. Nah, vitamin C dapat membantu penyerapan zat besi dari sayur-sayuran yang dimakan. Selain itu, vitamin C juga mengurangi risiko anemia bagi orang-orang yang rentan untuk kekurangan zat besi.

Selain mengonsumsi vitamin C, masyarakat juga disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat dan rajin berolahraga. Selain itu, masyarakan juga dianjurkan memiliki perlindungan asuransi kesehatan karena penyakit bisa datang tanpa diprediksi. Dengan memiliki asuransi kesehatan, pasien bisa mendapatkan perawatan maksimal bila bernasib sial terjangkit virus covid-19 varian Omicron. 

Sequis memiliki beragam produk asuransi kesehatan yang siap melindungi Anda dari virus covid-19. Anda bisa cek produk Sequis di www.sequis.co.id dan langsung terhubung dengan agen Sequis melalui fitur Find Agent. Anda juga bisa cek produk Sequis dan membelinya via online di www.superyou.co.id.
 

Butuh bantuan ?