Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Sudah WFO? Benarkah Covid-19 Mudah Menyebar di Ruangan AC?

9 Pebruari 2022



Pandemi covid-19 masih berlangsung. Namun, angka penularan tidak masif seperti pertengahan 2021. Fakta ini membuat beberapa perusahaan di kota-kota besar mulai berani memberlakukan Work From Office (WFO) pada akhir 2021. Nah di tengah WFO saat pandemi covid-19, rasanya banyak orang yang akhirnya bertanya-tanya apakah ruangan ber-AC membuat virus covid-19 dapat menyebar dengan mudah?

Menurut beberapa sumber, virus covid-19 bisa bertahan di ruangan ber-AC atau tidak. Justru, virus covid-19 tidak dapat bertahan di ruangan terbuka. Dalam praktik singkatnya, virus akan berkembang biak bila berada di sebuah objek, termasuk manusia. Oleh karena itu, semua orang dianjurkan tetap menggunakan masker dan sering mencuci tangan ketika berada di kantor. Terutama saat rapat/meeting di dalam ruangan dan diisi oleh beberapa orang.

Selain itu, pastikan pula Anda dan seluruh rekan kerja makan serta minum di tempat terbuka. Bukan di ruang ber-AC. Itu dilakukan agar virus tidak disebarkan lewat droplet ketika Anda dan rekan kerja makan dan minum. Lalu, ruang kantor Anda juga harus sehat dan bersih. Jadi, jangan sungkan meminta Office Boy (OB) atau cleaning service untuk membersihkan ruang kerja dan ruang meeting sebelum Anda menggunakannya. 

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Kesehatan di Tengah Ancaman Omicron
3 Pelajaran Hidup yang Didapat dari Pandemi Covid-19
Ada Covid-19 Omicron, Panic Buying Bisa Kembali Muncul
Proteksi Kesehatan Sebelum Covid-19 Gelombang Ketiga Muncul
Tips Anti Boncos Buat Traveling di Tengah Pandemi Covid-19

Setelah itu, sesekali ke luar dari ruangan kerja untuk menghirup udara segar. Bisa di taman kota atau area terbuka di dekat kantor. Selain untuk mengistirahatkan mata, ke luar kantor selama beberapa menit untuk menghirup udara segar juga bisa mengurangi stres dan menyegarkan pikiran Anda.

Tak lupa pula mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Minimal konsumsi vitamin C setiap hari dan rajin berolahraga agar imunitas tubuh Anda tetap terjaga.

Itu menjadi beberapa hal wajib yang perlu Anda perhatikan saat WFO dan berada di ruangan ber-AC. Intinya, Anda perlu melindungi diri sebaik mungkin dari sekarang. Selain protokol kesehatan, Anda juga perlu memiliki proteksi berupa asuransi kesehatan.

Butuh bantuan ?