Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jenis Asuransi Jiwa Sequis untuk Masa Depan Keluarga

24 Januari 2022



Semua orang yang sudah berkeluarga dan memiliki tanggungan membutuhkan asuransi jiwa. Bahkan, kepala keluarga yang sudah punya tabungan, gaji bulanan memadai, serta punya uang untuk membeli kebutuhan sekunder dan tersier juga tetap membutuhkan asuransi jiwa. 

Dengan memiliki asuransi jiwa, aset keluarga tidak akan terpakai bila suatu saat kepala keluarga tidak lagi menerima gaji akibat kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap total atau meninggal dunia. Nantinya, Uang Pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa bisa digunakan oleh ahli waris untuk memenuhi kebutuhan hidup sedangkan aset berupa tabungan dan barang mewah masih bisa digunakan untuk keperluan lain. 

Saat ini, ada banyak jenis asuransi dan varian produk yang ditawarkan perusahaan asuransi. Tentu Anda bisa bingung memilih dan membedakan produk yang tepat untuk kebutuhan. 

Untuk membantu Anda memilih, berikut ini adalah jenis asuransi jiwa Sequis yang bisa Anda pertimbangkan:

1.    Jenis asuransi jiwa seumur hidup (whole life)
Jenis asuransi jiwa ini memberikan perlindungan seumur hidup atau biasanya perusahaan asuransi membatasi manfaat perlindungan hingga 100 tahun. Ingin jenis asuransi jiwa yang memberikan manfaat jangka panjang? Whole life perlu dipertimbangkan. Keuntungannya, premi yang sudah dibayarkan tidak hangus bila tidak ada klaim. Bila kontrak berakhir, seluruh uang pertanggungan akan diberikan ke pemegang polis. Namun jenis asuransi ini memiliki premi yang relatif tinggi karena kemungkinan klaim asuransi lebih tinggi sebelum masa pertanggungan berakhir. 

2.    Jenis asuransi jiwa berjangka (term life insurance)
Jenis asuransi ini memberikan perlindungan kepada tertanggung untuk jangka waktu tertentu yaitu 5, 10, 15, atau 20 tahun. Premi terhitung terjangkau dan jumlahnya tetap. Salah satu keuntungan yang bisa didapat dari jenis asuransi ini adalah bebas menentukan besaran premi sesuai dengan kemampuan. Lalu ada manfaat uang pertanggungan yang besar bila tertanggung meninggal dunia ketika masa pertanggungan asuransi masih aktif. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah premi yang dibayarkan akan hangus bila tidak ada klaim hingga masa kontrak selesai.

3.    Jenis asuransi jiwa dwiguna (endowment insurance)
Sesuai dengan namanya, jenis asuransi ini memiliki dua manfaat yakni asuransi jiwa berjangka dan tabungan. Pemegang polis bisa memperoleh uang pertanggungan bila tertanggung tutup usia dan mengklaim polis asuransi jiwa sebelum masa kontrak berakhir. Untuk individu yang ingin memastikan ketersediaan dana pendidikan anak, dana pensiun yang besar, atau dana darurat di masa depan, asuransi ini cocok. Namun, premi jenis asuransi ini relatif mahal. 

4.    Jenis asuransi jiwa unit link 
Menggabungkan manfaat asuransi dan investasi, jenis asuransi ini biasanya paling sering ditawarkan oleh tenaga pemasar asuransi. Keuntungannya, tidak hanya mendapatkan perlindungan saja namun juga mendapatkan nilai tunai investasi. Namun, imbal hasil yang didapatkan tentu saja tergantung dari imbal hasil investasi. Lebih rendah ketimbang investasi murni seperti misalnya saham, pasar uang, atau reksa dana. Uang pertanggungannya pun tidak terlalu tinggi. 

Baca Juga
Kenali Macam Asuransi Jiwa Agar Sesuai Kebutuhan
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik 2021
Daftar Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?
Asuransi jiwa yang Pas Untuk Anak Muda

Keuntungan memiliki asuransi jiwa 
Manfaat asuransi jiwa tidak bisa langsung dinikmati oleh nasabah. Sebab dalam praktiknya, asuransi jiwa bisa membantu finansial masa depan keluarga Anda. Jenis asuransi ini bisa Anda manfaatkan sebagai warisan untuk keluarga. 

1.    Melilndungi finansial keluarga 
Dengan asuransi jiwa, seorang individu menjaga keluarga dari kerugian finansial di masa depan. 

2.    Mencegah kerugian finansial 
Memiliki asuransi jiwa sama sama dengan mencegah kerugian finansial yang lebih besar. 

3.    Memberikan perasaan aman
Jenis asuransi ini memberikan rasa aman karena manfaatnya akan melindungi keluarga Anda dari kerugian finansial yang diakibatkan terjadinya risiko kehidupan seperti sakit dan tutup usia. 

4.    Tertib dalam pengelolaan keuangan keluarga
Memiliki asuransi merupakan salah satu cara untuk membantu mengelola keuangan. Dengan premi yang dibayarkan, artinya seseorang menyisihkan pendapatan untuk perlindungan di masa depan. 

Bila Anda memerlukan asuransi jiwa untuk pribadi dan keluarga, Sequis menawarkan beragam produk asuransi jiwa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Segera kunjungi produk-produk Sequis di atas. Cari tahu dan pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda di www.sequis.co.id. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?