Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jenis Asuransi Kesehatan dan Rekomendasi Produk Sequis

26 Agustus 2022



Memiliki asuransi kesehatan adalah cara ampuh untuk mendapatkan kebebasan finansial. Bebas finansial dalam artian tabungan dan pendapatan Anda akan tetap aman walau mendadak sakit atau tiba-tiba dirawat di rumah sakit karena biaya yang harus dibayarkan sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. 

Jadi, jangan merasa puas bila sudah memiliki tabungan, dana darurat, dan investasi. Semuanya bisa mendadak hilang bila Anda belum terproteksi asuransi kesehatan. 

Baca Juga
Osteopati Redakan Otot Tegang dan Tingkatkan Sirkulasi Darah
Asuransi Kesehatan Lengkap yang Cover Hingga Rp10 Miliar
Klaim Ditolak, Apa Saja Jenis Penolakan Klaim Asuransi?
Cara Beli Asuransi Kesehatan Sequis yang Punya Harga Murah
Asuransi Kesehatan yang Cover Biaya IGD Tanpa Rawat Inap

Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan
Ada beberapa jenis asuransi kesehatan yang patut Anda ketahui. Berikut ini beberapa di antaranya:

1.    Berdasarkan jenis perawatan
-    Asuransi kesehatan yang menanggung biaya rumah sakit saat tertanggung harus dirawat inap.
-    Asuransi kesehatan yang menanggung biaya medis tanpa harus rawat inap, misalnya diagnosis dokter, laboratorium, atau obat-obatan. 

2.    Berdasarkan badan penyelenggara
-    Asuransi kesehatan yang dikeluarkan dan dikelola oleh pemerintah yaitu BPJS Kesehatan.
-    Asuransi kesehatan yang dikelola oleh suatu institusi swasta yaitu perusahaan asuransi jiwa.

3.    Berdasarkan tertanggung
-    Asuransi kesehatan yang memberikan manfaat terhadap satu individu. 
-    Asuransi kesehatan yang memberikan manfaat kepada sekelompok individu misalnya asuransi kesehatan keluarga atau perusahaan.

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster (SQIMCX). Produk ini memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. 

Baca Juga
Mau Melahirkan Hanya Mengandalkan BPJS, Apakah Cukup?
Sequis Luncurkan IMC Series Plan Lite, Manfaat Hingga Rp10 M
Deretan Asuransi Ini Cover Pengobatan Hingga Miliaran Rupiah
Asuransi Cover Biaya Komplikasi Pra dan Pascamelahirkan
Asuransi Kesehatan yang Bagus Apa ya? Cek Produk Sequis

Beberapa keunggulan SQIMCX, antara lain tersedia manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan (as charged) untuk rawat jalan kanker dan cuci darah dan perawatan kanker non-medis (alternatif) atau dikenal dengan perawatan kanker eksperimental hingga Rp1,8 miliar/tahun termasuk konsultasi, pemeriksaan tes, dan obat yang akan dibayarkan sampai dengan batas limit ketidakmampuan dalam jangka waktu 30 hari kalender sebelum dan/atau 90 hari kalender sesudah mendapatkan terapi hormon, terapi imun, atau terapi target. Nilai manfaat ini pun diperbarui setiap tahun.

Ada pula produk Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online. Asuransi kesehatan murah yang bisa dimiliki hanya dengan bayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan.

Silakan cek detail kedua produk tersebut di www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?