Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jenis Olahraga Pagi yang Efektif Menurunkan Berat Badan

20 Desember 2022



Berolahraga pada pagi hari menjadi rutinitas yang memberatkan bagi sebagian orang. Mengantuk, takut menimbulkan efek lemas, hingga tak memiliki waktu menjadi beberapa alasan yang membuat seseorang enggan olahraga pagi.

Padahal, olahraga pagi memiliki beragam manfaat. Dengan olahraga pagi, tubuh justru bisa lebih bugar sehingga Anda bisa menjalani hari tanpa disertai rasa lemas. Bahkan menurut situs kesehatan Healthline, olahraga pagi efektif menurunkan berat badan seseorang.
Berikut ini beberapa jenis olahraga yang disarankan dilakukan pada pagi hari guna menurunkan berat badan secara lebih efektif.

1. Berjalan kaki
Berjalan kaki selama 30 menit setiap 3-4 kali seminggu ternyata bisa membakar kalori lebih banyak. Rutinitas ini juga dapat mengurangi lemak tubuh serta mengecilkan lingkar pinggang.

2. Jogging
Berlari santai pada pagi hari selama 20 menit dan dilakukan setiap 3-4 kali dalam seminggu efektif menurunkan berat badan seseorang. Jogging dapat dilakukan di area taman atau di treadmill dengan alas yang empuk sehingga aman untuk persendian.

3. Bersepeda
Mengayuh sepeda selama 30 menit dengan kecepatan menengah diklaim bisa membakar hingga 288 kalori. Selain itu, aktivitas ini juga bisa membantu Anda meningkatkan kebugaran tubuh.

Baca Juga
Mewaspadai dan Mengenali Tanda-tanda Gagal Jantung
Ragam Langkah Antisipasi Menghadapi Teror Gagal Jantung
Penyakit Jantung di Wanita: Kenali, Cegah, dan Lindungi
4 Kebiasaan Buruk Anak Muda yang Memicu Serangan Jantung
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen

4. Angkat beban
Enggan olahraga di luar rumah pada pagi hari? SIlakan coba olahraga angkat beban di rumah. Menurut Healthline, olahraga angkat beban bisa membakar 108 kalori bila dilakukan secara konstan selama 30 menit.

5. Yoga
Selain menurunkan berat badan, yoga juga dapat menurunkan kadar stres seseorang. Silakan melakukan yoga selama 30 menit pada pagi hari guna membakar 144 kalori tubuh.

Terlepas dari manfaat yang bisa didapat, olahraga pagi tetap menyimpan risiko cedera. Jadi, sebaiknya Anda sudah diproteksi dengan asuransi kesehatan agar bisa meminimalkan kerugian yang bisa timbul akibat cedera saat olahraga. Sebisa mungkin memilih asuransi kesehatan yang bisa menanggung hingga ke biaya fisioterapi. Kebetulan, Sequis Life memiliki produk yang mendukung untuk itu, yakni Sequis Q Infinite MedCare Rider. Produk tersebut menanggung semua biaya kesehatan termasuk sampai ke fisioterapi. Jadi, nasabah bisa fokus ke pemulihan tanpa memikirkan biaya.

Butuh bantuan ?