Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Ragam Langkah Antisipasi Menghadapi Teror Gagal Jantung

3 Desember 2021



Dunia hiburan tanah air berduka usai ada kabar wafat pesinetron muda, Hanna Kirana  pada Selasa, 2 November 2021. Kabarnya ia meninggal akibat gagal jantung. Sebelumnya, almarhumah sempat mengeluh sakit di bagian dada dan tangan gemetar.
 
Selain Hanna Kirana, beberapa artis muda juga meninggal dunia akibat serangan jantung, di antaranya Ashraf Sinclair,  Cecep Reza, dan Irene Justine serta Mike Mohede. 

Kisah pilu yang dialami artis-artis Indonesia layak dijadikan pelajaran. Sejatinya, sakit dan kematian adalah musibah yang bisa datang dan menimpa kapan saja.  Sebagai manusia, yang bisa kita lakukan adalah berusaha sebaik mungkin agar tetap sehat sehingga mengurangi kemungkinan terkena penyakit berat. 

Waspadai Serangan Jantung di Tengah Pandemi Covid-19

Covid-19 bukan satu-satunya penyakit yang patut diwaspadai pada saat ini. Masyarakat juga wajib hidup sehat agar terhindar dari serangan jantung. Potensi terkena serangan jantung bisa meningkat karena masyarakat dihadapkan situasi 'buah simalakama' pada saat ini. Di satu sisi, masyarakat dituntut untuk 'di rumah saja' agar terhindar dari penyebaran virus covid-19. Namun di sisi lain, masyarakat jadi kurang gerak/olahraga sehingga risiko serangan jantung bisa meningkat.

Situasi ini diperparah dengan temuan terbaru yang dilakukan oleh peneliti dari Univestsity Medical Center groningen di Belanda yang menyatakan orang-orang dengan golongan darah A, B, dan AB memiliki risiko lebih besar terkena serangan jantung dibanding orang dengan golongan darah O.

Meski begitu, serangan jantung juga bisa menimpa orang-orang golongan darah O yang punya riwayat keluarga penyakit jantung atau menjalani pola hidup /makan yang buruk, kurang berolahraga, serta mengonsumsi rokok dan alkohol.

Baca Juga
Sayangi Jantung Dengan Pola Hidup Sehat dan Miliki Asuransi
Lawan Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen
Asuransi Kesehatan Hingga Puluhan Miliar per Tahun, Perlu?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial

Selain menjaga pola makan dan berolahraga, langkah antisipasi juga bisa dilakukan dengan memiliki asuransi kesehatan. Sebetulnya, asuransi kesehatan bukan jaminan Anda tetap sehat. Namun dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan optimal ketika sakit datang. Anda juga tidak perlu memusingkan masalah biaya rumah sakit karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Salah satu produk asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan adalah Sequis Q Health Platinum Plus Rider dari MiPOWER by Sequis. Produk asuransi kesehatan ini akan melindungi Anda yang sekarang berusia milenial hingga nantinya menjadi lansia berusia 85 tahun. Sudah dilengkapi dengan fasilitas cashless yang dapat digunakan di lebih 500 rumah sakit di Indonesia dan Malaysia sehingga tidak perlu khawatir untuk menyediakan biaya pengobatan  jika terjadi sakit mendadak.  Produk asuransi kesehatan ini juga memberikan manfaat tambahan kanker dan serangan jantung sehingga sangat baik dimiliki oleh milenial yang aktif dan menjadi tumpuan keluarga.

Butuh bantuan ?