Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Kebiasaan Sederhana Guna Terhindar dari Serangan Jantung

23 November 2022



Nyawa seseorang memang tidak ada yang tahu. Hal yang bisa dilakukan oleh setiap manusia adalah berusaha hidup sehat dengan harapan bisa berumur panjang dan terbebas dari rasa cemas terkena penyakit kritis yang berpotensi mengancam nyawa.

Salah satu dampak positif dari hidup sehat adalah mengurangi potensi terkena penyakit terkait kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke. Hidup sehat bisa dilakukan dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Pola makan sehat
Selain menurunkan risiko serangan jantung, menjaga pola makan sehat juga berguna untuk mengontrol gula darah dan tekanan darah. Menjaga pola makan sehat bisa dilakukan dengan memperbanyak makan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan, sekaligus mengurangi daging olahan, minuman manis, dan garam atau natrium.

2. Rutin periksa tekanan darah dan kolesterol
Memantau tekanan darah dan kolesterol secara rutin adalah cara ampuh untuk mengantisipasi risiko penyakit jantung. Menurut berbagai sumber, kebiasaan ini harus dilakukan secara rutin bagi seseorang yang sudah masuk usia 18-40 tahun.

3. Rajin olahraga
Biasakan diri melakukan olahraga setiap pagi seperti jogging, bersepeda, aerobic, latian beban, atau yoga. Lakukan olahraga ringan ini selama minimal 30 menit. Selain mencegah potensi terkena serangan jantung, olahraga juga dapat membuat tubuh Anda fit dan bugar sehingga imunitas pun terjaga. Olahraga pun membantu mengeluarkan hormon endorfin yang bisa membuat Anda lebih bahagia.  

4. Berhenti merokok
Merokok bisa merusak pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah. Kebiasaan buruk ini juga membuat tubuh Anda kekurangan oksigen untuk dialirkan ke dalam darah. Akibatnya, risiko serangan jantung menjadi sangat tinggi.

Baca Juga
Sayangi Jantung Dengan Pola Hidup Sehat dan Miliki Asuransi
Lawan Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen
Asuransi Kesehatan Hingga Puluhan Miliar per Tahun, Perlu?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial

Meminimalkan kerugian akibat serangan jantung
Memiliki asuransi kesehatan menjadi langkah preventif agar Anda bisa melawan penyakit jantung dan mengurangi kerugian yang mungkin muncul akibat penyakit tersebut. Jadi bila sewaktu-waktu ‘apes’ dan terkena serangan jantung, asuransi kesehatan memungkinan penderita mendapat penanganan secara cepat dan optimal. Dengan begitu, tubuh bisa segera diobati dan penderita bisa melawan penyakit jantung yang sedang diderita.

Salah satu produk asuransi kesehatan yang bisa diandalkan untuk melindungi diri Anda dari serangan jantung adalah Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI) - Additional NCD Protector. Produk ini merupakan asuransi tambahan yang disediakan oleh asuransi dasar SOFI untuk perlindungan penyakit kritis Non Communicable Disease (NCD) yaitu kanker, serangan jantung, dan stroke yang kedua.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk tersebut, silakan hubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Anda juga bisa konsultasi dengan agen terbaik Sequis dengan klik link berikut FIND AGENT
 

Butuh bantuan ?