Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Kesehatan Hingga Puluhan Miliar per Tahun, Perlu?

17 September 2021



Semua orang ingin hidup sehat hingga hari tua. Namun, hidup penuh dengan kejutan dan hal-hal tidak terduga. Pandemi covid-19 bisa menjadi contoh sahih. Seseorang yang selama ini sudah menjalani pola hidup sehat masih punya kans terinfeksi covid-19 dari kejadian yang tidak terduga. Misal, seseorang sempat abai menjaga protokol kesehatan dan tertular dari orang tanpa gejala (OTG) atau tenaga kesehatan (Nakes) yang terinfeksi usai merawat pasien covid-19.  

Beragam kejadian tidak terduga dan masalah kesehatan yang bisa datang tiba-tiba harusnya disikapi secara bijak oleh masyarakat. Berasuransi adalah langkah terbaik yang bisa diambil. Jadi saat kesehatan mulai terganggu, kita sudah siap dengan proteksi.  

Mengapa asuransi kesehatan?
Seseorang yang sedang sakit tentunya menginginkan penanganan yang terbaik dan cepat. Namun penanganan terbaik mengharuskan pasien mengeluarkan kocek cukup besar.  

Nah, di situlah peran asuransi kesehatan bekerja. Dengan bekal asuransi kesehatan, pasien bisa langsung mendapatkan perawatan terbaik tanpa harus dipusingkan dengan urusan pembiayaan. Bahkan, asuransi kesehatan bisa membantu pasien mendapatkan perawatan kelas VIP atau VVIP di rumah sakit ternama di Indonesia atau di luar negeri. 

Saat ini, produk asuransi kesehatan yang dikelola pemerintah maupun swasta sudah banyak. Jadi, Anda perlu memilah dan memilih yang sesuai kebutuhan. Bila keluarga memiliki riwayat penyakit berat (jantung, stroke, diabetes, dll), sebaiknya Anda memilih asuransi penyakit kritis.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Pilih pula asuransi kesehatan yang bisa menanggung biaya perawatan hingga 20-30 tahun mendatang. Misal, asuransi kesehatan dengan manfaat Rp30-90 miliar. 

"Wow besar sekali! Untuk apa memiliki asuransi kesehatan dengan manfaat sebesar itu? Bukankah biaya operasi paling mahal tidak lebih dari Rp10 miliar." 

Memang betul, manfaat perlindungan Rp30-90 miliar terbilang fantastis pada saat ini. Namun harus diingat, biaya kesehatan mengalami peningkatan setiap tahun. Biaya operasi jantung mungkin berkisar Rp70-200 juta pada saat ini. Namun bukan angkanya bisa meningkat ke Rp5-10 miliar pada 20 tahun mendatang. Operasi yang menghabiskan biaya Rp10 miliar pada saat ini bukan tidak mungkin membengkak menjadi Rp30-50 miliar pada masa mendatang.

Jadi, jangan cukup puas dengan manfaat perlindungan asuransi kesehatan Rp1 milar atau angka yang terlihat fantastis pada saat ini. Sebab, angka itu bisa jadi tidak akan cukup buat menolong pada masa depan. Alhasil, Anda harus merogoh kocek cukup besar bila saat hari tua mengalami musibah dan harus operasi jantung sebagai contohnya. Sequis memiliki produk asuransi kesehatan yang siap memberikan perlindungan hingga Rp90 miliar per tahun. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai detail produk Sequis Q Infinite MedCare Rider . Anda juga bisa konsultasi tentang produk tersebut dengan menghubungi Sequis Center di nomor telepon (+62-21) 2994 2929 atau kujungi website www.sequis.co.id.

Butuh bantuan ?