Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Kenapa Jomblo Belum Mau Punya Asuransi Jiwa & Kesehatan?

15 September 2021



Orang yang belum menikah, kaum lajang, atau kaum jomblo dianggap belum memiliki tanggung jawab finansial, dalam hal ini keluarga. Anggapan tersebut masih sering didengung-dengungkan dan menjadi alasan mengapa kaum ‘jomblo’ enggan untuk memiliki asuransi kesehatan atau asuransi jiwa.

Lantas, kenapa lajang belum mau memiliki asuransi

Tinggal dengan orang tua
Menetap bersama orang tua walau sudah bekerja dan memiliki penghasilan menjadi fenomena lazim untuk orang Indonesia. Nah karena faktor ini, mereka jadi malas memiliki asuransi karena sadar biaya kesehatan masih menjadi tanggungan orang tua. 

Belum merasa memiliki tanggungan
Faktor ini biasanya terjadi di first jobber. Karena masih muda, asuransi bukan menjadi prioritas. Biasanya, penghasilan digunakan untuk kebutuhan pribadi, travelling, dan keperluan gaya hidup.  

Penghasilan belum besar
Anda juga merasa penghasilan belum cukup untuk disisihkan ke asuransi? Faktor ini memang banyak ditemui di masyarakat yang akhirnya memunculkan keengganan berasuransi. Merasa gaji yang belum besar membuat mereka memutuskan untuk mengalokasikan penghasilan ke pos lain. Padahal, memiliki asuransi adalah salah satu cara untuk mengatur keuangan dan menciptakan kemandirian finansial.

Baca Juga
Kepercayaan Anda Penting, Sequis Siap Lindungi Anda
Perusahaan Asuransi Harus Diawasi OJK, Apa Alasannya?
Mengenal Sejarah Sequis Life Berkantor di Sequis Tower
Jenis Asuransi yang Sebaiknya Dimiliki, Apa Saja?
Teliti Hal Ini Sebelum Punya Asuransi Penyakit Kritis Sequis
 

Asuransi disediakan dari kantor
Fasilitas asuransi kesehatan yang disediakan oleh pihak kantor membuat banyak orang enggan memiliki asuransi pribadi. Sebuah anggapan yang harus diralat karena asuransi yang disediakan kantor biasanya tidak memberikan manfaat lengkap. Jadi bila sewaktu-waktu dibutuhkan, asuransi dari kantor tidak akan mencukupi biaya kesehatan yang diperlukan. Alhasil, Anda tetap diharuskan mengeluarkan kocek dari kantong pribadi untuk menutup kekurangan biaya. 

Semua alasan yang sering dimunculkan oleh kaum lajang ketika memutuskan untuk belum memiliki asuransi harus dibuang jauh-jauh. Sebab, mereka justru punya potensi memiliki perencanaan keuangan yang lebih baik ketika memutuskan membeli asuransi kesehatan/jiwa sejak dini. 

Rencanakan masa depan Anda dengan beragam produk asuransi Sequis. Silakan lihat informasinya di www.sequis.co.id atau Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?