Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Teliti Hal Ini Sebelum Punya Asuransi Penyakit Kritis Sequis

1 September 2021



Banyak sekali jenis produk proteksi yang ditawarkan saat ini. Ada asuransi pendidikan, asuransi properti, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan lain-lain. Khusus untuk asuransi kesehatan, salah satu produk proteksi kesehatan yang bisa dimiliki oleh masyarakat adalah asuransi penyakit kritis. Ini adalah produk perlindungan kepada nasabah yang didiagnosis penyakit kritis berbahaya dan biasanya butuh biaya besar untuk pengobatan di rumah sakit. 

Perlukah memiliki asuransi penyakit kritis?

Banyak biaya yang akan dikeluarkan seseorang untuk membayar biaya pengobatan dan perawatan penyakit kritis. Biayanya berpotensi membesar pada 5-10 tahun mendatang karena biaya medis selalu mengalami kenaikan tiap tahun. Bahkan, kenaikannya tidak sebanding dengan kenaikan pendapatan masyarakat. Oleh karena itu, memiliki asuransi penyakit kritis menjadi pilihan bijak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada masa depan. 

Meski begitu, Anda perlu memahami mengenai beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli asuransi penyakit kritis, Pertama, ketahui penyakit yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Penyakit Kritis dan Alasan Harus Memiliki
Perlu Asuransi Penyakit Kritis Walau Sudah Punya BPJS?
Butuh Asuransi Penyakit Kritis Terbaik? Cek Rekomendasi Ini
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial
Asuransi Penyakit Kritis Sequis, Murah & Bisa Dibeli Online
 

Calon nasabah juga harus teliti membaca polis asuransi penyakit kritis. Cek besaran biaya yang akan ditanggung. Kadang, ada beberapa asuransi penyakit kritis yang hanya menanggung 80% biaya perawatan. Ada pula yang membayarkan biaya sesuai tagihan rumah sakit. 

Selain itu, perhatikan pula proses klaim. Beberapa perusahaan asuransi membuat aturan bahwa asuransi penyakit kritis hanya bisa diklaim satu kali. Artinya, bila Anda tidak bisa klaim asuransi untuk kedua kalinya bila sudah mengidap dan klaim penyakit kritis tertentu yang sesuai dengan daftar penyakit berbahaya di perusahaan yang Anda pilih. 

Dari beragam asuransi penyakit kritis yang ada pada saat ini, produk Super Well Protection dari Super You by Sequis Online patut Anda pertimbangkan.  Super Well Protection merupakan sebuah produk asuransi penyakit kritis yang memberikan manfaat kamar rawat inap VIP, pertanggungan diagnosis penyakit kritis seperti tes laboratorium, X-ray, CT-scan, dan MRI. 

Asuransi penyakit kritis tersebut juga memberikan pertanggungan biaya konsultasi dan tes diagnostik untuk memantau dan menjaga kesehatan pasien pasca-sembuh dari penyakit kritis hingga lima tahun setelah sembuh. Semua tanpa batasan hari, dan sesuai tagihan. Informasi selanjutnya bisa kunjungi SuperYou

 

Butuh bantuan ?