Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manajemen Investasi di Asuransi Unit Link & Reksa Dana

25 Agustus 2021



Nasabah asuransi yang memiliki produk asuransi unit link dapat disebut sebagai investor. Sebab, asuransi unit link memiliki nilai investasi. Secara sederhana, sebagian premi yang dibayarkan nasabah akan dikelola oleh manajer investasi ke dalam portofolio investasi.
 
Manajer investasi yang menjalankan manajemen investasi adalah lembaga profesional yang telah mendapat izin dari pemerintah Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengelola dana portofolio efek dari investor perorangan atau institusi.

Baca Juga
Asuransi Unit Link: Asuransi dengan Fitur Investasi
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik 2021
Pengertian Asuransi Unit Link Beserta Manfaatnya

Portofolio yang dikelola oleh manajer investasi bisa dalam bentuk surat berharga dari investor, seperti saham, obligasi, dan reksa dana. Manajer investasi yang baik tentunya akan memberikan manfaat besar dengan risiko kerugian yang kecil kepada investor. Dengan manajemen investasi yang baik, nilai aset kita dapat terjaga. 
 
Manajer Investasi yang menjalankan manajemen investasi harus mampu mengelola dan dapat merealisasikan keuntungan sehingga investor dapat menerima dividen atau bunga yang dibukukan dalam Nilai Aktiva Bersih (NAV). Nantinya, dana investasi dan imbal hasil yang dikelola oleh manajer investasi akan disimpan secara terpisah di bank kustodian.  Tentunya bank yang tidak berafiliasi dengan manajer investasi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut fungsi serta tugas Manajer Investasi dalam menjalankan tugasnya dalam manajemen investasi. 

Membantu Anda mengelola aset
Membantu Anda mengelola aset menjadi tugas utama Manajer Investasi. Mereka memiliki kewenangan untuk memilih saham atau surat berharga yang tepat untuk Anda. Selain itu, Manajer Investasi juga akan menentukan waktu terbaik untuk melepas saham.

Baca Juga
5 Keunggulan Investasi Reksa Dana
Langkah Mudah dalam Melakukan Investasi Reksa Dana
Potensi Keuntungan Berinvestasi Reksa Dana

Hal ini akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang besar dari dana investasi. Terlebih jika Anda belum memahami cara kerja investasi melalui instrumen jual-beli surat berharga. Manajer investasi juga akan memberikan kemudahan dalam pengelolaan laba investasi bagi Anda yang tidak punya waktu luang. 

Mengurangi risiko
Investasi selalu identik dengan risiko. Tingkat risiko biasanya tergantung hasil yang akan didapat. Semakin besar hasil yang diperoleh, semakin besar pula risikonya.

Investasi reksa dana juga memiliki risiko yang tidak dapat dihindari. Apalagi nilai investasi reksa dana di pasar bursa cenderung fluktuatif dan bisa berubah setiap waktu. Manajer Investasi akan memberikan prediksi terkait pergerakan nilai investasi sekaligus manajemen risiko lain bila Anda terkena risiko besar seperti inflasi pada masa depan.
 
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link
Sequis memiliki produk asuransi jiwa unit link terbaru yang siap memenuhi kebutuhan proteksi jiwa sekaligus investasi calon nasabah. Produk tersebut adalah SequislinQ New Gen Protector.

Berikut beberapa keunggulannya
1.    Memberikan manfaat perlindungan jiwa sekaligus investasi
2.    Mendapatkan asuransi jiwa sampai umur 100 tahun**
3.    Garansi tidak batal (no lapse) selama 10 tahun pertama polis**
4.    Mendapat loyalty bonus mulai tahun ke-11**
5.    Memiliki Manfaat Meninggal Dunia hingga 100% dari Uang Pertanggungan (UP) sampai dengan maksimum Usia Pertanggungan yang dipilih oleh nasabah
6.    Nilai Polis yang terkumpul akan dibayarkan apabila Tertanggung bertahan hidup hingga akhir Masa Pertanggungan Asuransi
7.    Menyediakan tata cara pembayaran yang membebaskan nasabah memilih antara Bulanan, Kuartalan, Semesteran dan Tahunan sampai dengan akhir masa pertanggungan

** Syarat & Ketentuan berlaku. Manfaat lengkap mengacu ke Ringkasan Informasi produk & Buku Polis

Bila Anda tertarik dan ingin mengetahui lebih lengkap mengenai produk SequislinQ New Gen Protector, Anda bisa konsultasi dengan agen terbaik Sequis dengan klik link berikut FIND AGENT. Anda juga bisa berkonsultasi dengan Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 pada setiap hari kerja pukul 08.15-17.00 WIB atau melalui email ke care@sequislife.com.

Namun bila Anda tertarik dengan produk investasi reksa dana, Anda bisa mempertimbangkan Sequis Asset Management, yang menyediakan beberapa jenis reksa dana, antara lain reksa dana saham, reksa dana campuran, reksa dana pendapatan tetap, dan reksa dana pasar uang.

Anda bisa mengakses informasinya melalui www.sequisam.co.id atau email ke care@sequisam.co.id. Di dalam website tersebut Anda akan menemukan berbagai bentuk reksa dana yang bisa Anda pilih sesuai dengan profil risiko dan dana investasi Anda. 

Butuh bantuan ?