Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Donor Darah, Self-Healing dan Menurunkan Berat Badan

6 Januari 2022



Aksi donor darah sangat dianjurkan. Terutama pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Sebab, pasokan darah dari orang sehat sangat dibutuhkan oleh  masyarakat yang sedang berjuang sembuh dari virus covid-19.

Palang Merah Indonesia (PMI) memiliki sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh para calon pendonor darah. Berikut ini beberapa di antaranya:

Selain berguna untuk orang lain, donor darah ternyata memiliki sejumlah manfaat untuk fisik dan mental para pendonor. Dari segi mental, donor darah yang notabene kegiatan sosial bisa membantu seseorang self-healing serta mengurangi stres, meningkatkan kesehatan secara emosional, serta membuat seseorang memunculkan rasa peduli antar sesama.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Kesehatan di Tengah Ancaman Omicron
Covid-19 Sudah Hampir 2 Tahun, Sudah Tahu Cara Buang Masker?
Cara Menghilangkan Stres Usai Seharian WFO dan WFH
Menjauh dari Media Sosial Bila Mengalami 4 Gejala Ini
3 Minuman yang Bisa Membuat Kolesterol Naik

Donor darah juga bisa mengurangi risiko terserang penyakit kritis. Sebab, donor darah membantu seseorang menjaga jumlah zat besi dalam darah menjadi lebih stabil sehingga menurunkan risiko terserang penyakit jantung, hati, pankreas, dan kanker.

Selain itu, semua sel darah merah yang hilang usai donor darah akan terganti secara utuh. Proses pembentukan sel darah merah yang baru ini membantu tubuh tetap sehat, efisien, dan produktif.

Terakhir, donor darah secara rutin juga bisa membuat berat badan seseorang lebih terjaga. Dengan menjaga berat badan ideal, kamu pun menghindari risiko-risiko penyakit yang mungkin ada pada orang yang kelebihan berat badan.

Selain donor darah, Anda juga bisa melindungi diri dari penyakit kritis dengan memiliki asuransi penyakit kritis. Nah, Sequis menyediakan produk Asuransi Penyakit Kritis dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Di antaranya produk Asuransi Penyakit Kritis (Critical Illness), Sequis Q Critical Illness Rider, Super Well Protection, dan Super Strong Protection.

Jangan ragu menghubungi menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com untuk mendapatkan informasi mengenai produk-produk tersebut.

Butuh bantuan ?