Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

3 Minuman yang Bisa Membuat Kolesterol Naik

23 Desember 2021


Sumber foto : Kompas.com


Penyakit jantung kembali 'viral' jelang akhir 2021. Penyebabnya, penyakit tersebut merenggut nyawa salah satu aktris muda di Tanah Air. 

Penyakit jantung bisa terjadi karena beberapa sebab. Selain gaya hidup yang kurang sehat, pola makan juga digadang-gadang bisa meningkatkan kolesterol dalam tubuh sehingga menimbulkan sumbatan pembuluh darah dan akhirnya bisa memicu terjadinya serangan jantung.
Meski begitu, makanan ternyata bukan satu-satunya yang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat atau LDL. Seperti dilansir CNN, beberapa minuman ternyata juga bisa membuat kolesterol naik.

Sekadar info, kolesterol adalah senyawa yang mengandung lemak dan disebarkan di plasma darah. Ada dua jenis kolesterol, yakni kelosterol baik atau HDL dan kolesterol jahat (LDL). Ketika LDL lebih tinggi dibandingkan HDL, seseorang berisiko terkena penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke. Dua penyakit berat yang bisa menyebabkan kematian.
Lantas, minuman apa saja yang bisa meningkatkan kadar LDL?

1. Minuman dengan pemanis 
Minuman kemasan, minuman kaleng, air teh dalam kemasan kotak, dan minuman manis lainnya dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Jadi, hindari atau kurangi minuman jenis ini dan sebisa mungkin mengonsumsi air mineral ketika haus.

2. Minuman bersoda
Minuman bersoda biasanya disajikan di restoran fast food atau saat keluarga mengadakan pesta serta perayaan Hari Raya. Meski memiliki rasa yang nikmat, minuman bersoda pantang dikonsumsi secara rutin. Sebab minuman jenis ini memiliki kadar gula yang sangat tinggi sehingga ikut berkontribusi meningkatkan kolesterol.

3. Minuman milkshakes
Minuman jenis ini mengandung lemak tinggi sehingga meningkatkan kolesterol dalam darah. Selain orang dewasa, anak kecil juga dihimbau tidak mengonsumsi milkshake dalam jumlah yang besar.

Angka kolesterol yang naik meningkatkan potensi serangan jantung. Penyakit yang sudah masuk kategori penyakit kritis. Akibat yang ditimbulkan oleh penyakit kritis bisa sangat berbahaya. Baik itu secara kesehatan maupun keuangan. Pengobatan untuk penyakit kritis sangat besar ditambah lagi kondisi keuangan keluarga akan terganggu karena Anda dipastikan tidak bisa bekerja atau menjalankan usaha selama dalam masa pengobatan penyakit kritis.

Baca Juga
Sayangi Jantung Dengan Pola Hidup Sehat dan Miliki Asuransi
Lawan Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen
Asuransi Kesehatan Hingga Puluhan Miliar per Tahun, Perlu?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial

Kenapa Penyakit Kritis Bisa Timbul?
Ada banyak faktor yang membuat seseorang menderita penyakit kritis. Berikut ini di antaranya:
1. Kurang olahraga
2. Pola makan tidak sehat 
3. Perokok aktif. Merokok bisa menimbulkan penyakit kardiovaskuler seperti jantung dan stroke
4. Penyakit keturunan/ riwayat kesehatan keluarga. Penyakit keturunan yang paling sering ditemui adalah diabetes.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Penyakit Kritis dan Alasan Harus Memiliki
Perlu Asuransi Penyakit Kritis Walau Sudah Punya BPJS?
Butuh Asuransi Penyakit Kritis Terbaik? Cek Rekomendasi Ini
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial
Asuransi Penyakit Kritis Sequis, Murah & Bisa Dibeli Online
 

Perlukah memiliki asuransi penyakit kritis?
Seseorang yang sudah menjaga pola makan sehat dan rajin berolahraga tetap berpotensi mengidap penyakit tertentu. Jadi, asuransi penyakit kritis tetap diperlukan oleh setiap orang.
Patut diketahui, banyak biaya yang akan dikeluarkan untuk membayar biaya pengobatan dan perawatan saat seseorang terkena penyakit kritis. Nahasnya, biaya yang dibutuhkan tidak sebanding dengan pendapatan masyarakat pada umumnya. 

Rekomendasi Asuransi Penyakit Kritis
Sequis menyediakan produk Asuransi Penyakit Kritis (Critical Illness) dengan beragam pilliihan manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.
Keunggulan 
1.    Asuransi Penyakit Kritis (Critical Illness) sebagai asuransi tambahan dari Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan
2.    Program asuransi ini memberikan manfaat Uang Pertanggungan (UP) Penyakit Kritis (Critical Illness) jika peserta didiagnosis menderita salah satu dari 36 penyakit kritis selama periode Polis berjalan.

Butuh bantuan ?