Manfaat Asuransi Kesehatan Swasta yang Tidak Didapat di BPJS


Untuk mendapatkan proteksi kesehatan secara menyeluruh, asuransi kesehatan swasta juga patut untuk dimiliki


Pemerintah mewajibkan masyarakat untuk memiliki jaminan kesehatan melalui perlindungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).  Tetapi untuk mendapatkan proteksi kesehatan secara menyeluruh, asuransi kesehatan swasta juga patut untuk dimiliki. 

Sebetulnya, keinginan masyarakat untuk memiliki asuransi kesehatan swasta belum besar pada saat ini. Selain karena ada BPJS, masyarakat berdalih sudah mendapatkan proteksi kesehatan dari tempat mereka bekerja. Dari asuransi tersebut,  mereka sudah mendapatkan manfaat asuransi untuk diri sendiri dan keluarga.

Anda termasuk masyarakat yang hanya mengandalkan BPJS dan asuransi dari kantor? Anda harus pikir-pikir ulang bila memang melakukan hal itu. Sebab, beberapa penyakit dan pelayanan kesehatan tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan dan asuransi kantor. Alhasil, manfaat asuransi tidak bisa Anda dapatkan ketika sewaktu-waktu sakit dan butuh biaya perawatan yang besar. 

Di asuransi kesehatan yang dimiliki pemerintah, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen sebagai persyaratan untuk dapat menggunakan layanan pembayaran di rumah sakit. Alhasil, pembayaran akan terkendala bila persyaratan tidak dilengkapi. Sebaliknya manfaat asuransi kesehatan swasta bisa langsung didapatkan bila menggunakan sistem pembayaran cashless. Anda hanya perlu  menunjukkan kartu peserta asuransi ketika melakukan pembayaran di bagian administrasi.

Baca Juga
4 Manfaat Asuransi yang Bisa Membuat Hidup Anda Tenang
Kenali Manfaat Asuransi Agar Tidak Rugi dan Tertipu
Manfaat Asuransi Kesehatan dengan Fasilitas Cashless
Ini Manfaat Asuransi Rawat Inap yang Kerap Diabaikan
Sudah Punya BPJS, Kenapa Harus Memiliki Asuransi Kesehatan Swasta?

Harus diakui, BPJS Kesehatan punya manfaat fasilitas kesehatan yang cukup lengkap. Selain rawat inap, BPJS juga akan menanggung biaya yang ditimbulkan dari rawat jalan, optik, gigi, dan kehamilan. Meski begitu, ada beberapa penyakit dan pelayanan kesehatan yang justru krusial tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Pengobatan alternatif salah satunya. Pengobatan tambahan, alternatif, tradisional, dan sebagainya yang belum dinyatakan efektif berdasarkan penilaian teknologi kesehatan termasuk pengobatan akupuntur atau sinshe tidak ditanggung oleh BPJS. 

Manfaat asuransi yang tidak ada di BPJS bisa Anda dapatkan bila memiliki asuransi Sequis. Sebagai sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, Sequis siap memberikan nasabah manfaat asuransi dengan jumlah uang pertanggungan yang bisa mencapai jutaan hingga miliaran per tahun. Bahkan khusus untuk pemilik produk asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC), nasabah dapat memperoleh manfaat asuransi hingga Rp90 miliar per tahun. 

Selain itu, SQIMC juga punya tambahan manfaat asuransi kesehatan berupa terapi okupasi, wicara, hingga pengobatan tradisional Tiongkok. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk SQIMC dan beragam manfaat asuransi kesehatan lainnya, silakan menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 pada jam kerja atau email ke care@sequislife.com.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai perbedaan Asuransi Kesehatan BPJS dan Asuransi Kesehatan Swasta, yuk simak video berikut ini 
 

Butuh bantuan ?