Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat Sebelum Mudik Lebaran

26 April 2022



Sakit dan kecelakaan merupakan risiko yang berpotensi dialami oleh semua orang. Bahkan, musibah itu bisa dialami oleh masyarakat yang bakal melakukan perjalanan mudik lebaran 2022.

Oleh karena itu, masyarakat sebaiknya terlindungi oleh asuransi kesehatan/jiwa sebelum melakukan mudik tahun ini. Dengan memiliki asuransi kesehatan, masyarakat bisa mendapatkan perawatan optimal bila mendadak sakit saat di kampung halaman. Dengan memiliki asuransi kesehatan pula, masyarakat tak perlu risau dengan biaya rumah sakit yang harus dibayarkan. 

Memilih Asuransi yang Tepat
Sebagai awalan, masyarakat harus mendapatkan asuransi kesehatan terbaik agar bisa memperoleh perlindungan secara maksimal. Untungnya, kemajuan teknologi memungkinkan masyarakat untuk memeriksa kualitas produk dan perusahaan asuransi secara online.  

Masyarakat juga bisa melihat testimoni mengenai produk dan perusahaan asuransi tertentu secara online. Jadi, masyarakat sudah punya 'gambaran' tentang produk dan perusahaan asuransi yang bakal dipilih.

Baca Juga
Pandemi Covid-19 Bisa Berubah Menjadi Endemi, Apa Bedanya?
Miliki Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi
Seperti Apa Kehidupan Setelah Pandemi Berakhir?
Penyebab Stres Selama Pandemi Covid-19 dan Cara Mengatasinya
Libur Saat Pandemi: Perhatikan Kesehatan & Finansial

Selain itu, membeli asuransi juga bisa dilakukan secara online. Namun sebelum transaksi dilakukan, ada beberapa hal yang perlu Anda cermati terlebih dahulu:

1.    Lakukan Riset 
Perbanyak riset sebelum membeli. Periksa manfaat yang ditawarkan serta premi yang harus dibayarkan. Lalu, bandingkan dengan produk yang hampir sama di perusahaan asuransi berbeda. Intinya, pastikan produk asuransi kesehatan tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. 

2.    Berikan Pernyataan Informasi yang Valid Sebelum Membeli Produk 
Sama seperti saat membeli produk asuransi melalui jalur keagenan, membeli asuransi secara online juga membutuhkan data diri Anda secara valid. Jadi, Anda sebaiknya mengisi data diri dan informasi mengenai kesehatan secara jujur dan akurat. Itu dilakukan agar Anda tidak menemui masalah ketika proses klaim pada masa depan.

Baca Juga
Dapat THR? Jangan Dihabiskan Hanya untuk Lebaran
Hati-Hati, 6 Penyakit Ini Sering Menyerang Setelah Lebaran
Tips Kelola THR Agar Tidak Pamit Begitu Saja
Tips Tubuh Fit dan Bebas Covid-19 saat Mudik Lebaran 2022

3.    Pilih Premi sesuai kemampuan 
Umumnya, premi yang ditawarkan asuransi kesehatan yang bagus dan dijual secara online lebih terjangkau disbanding produk keagenan. Namun, bukan berarti Anda dianjurkan memilih produk dengan premi paling murah. Pilihlah produk dengan premi yang sesuai kemampuan dan manfaat yang memang dibutuhkan. Jangan hanya gara-gara memilih premi murah Anda tidak bisa menikmati manfaat asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi secara optimal. .

Super You by Sequis Online menyediakan beragam produk asuransi kesehatan yang terjangkau dan mudah dibeli salah satunya adalah produk My Hospital Protection dari Super You by Sequis Online dengan premi mulai dari Rp39.500/bulan. 

Asuransi kesehatan ini memberikan manfaat memberikan manfaat perlindungan kesehatan dengan premi asuransi kesehatan yang terjangkau dan memberikan manfaat santunan tunai harian untuk rawat inap di rumah sakit dan rawat inap ICU. Selain itu asuransi kesehatan ini juga memberikan 100% Uang Pertanggungan seandainya Tertanggung tutup usia dalam masa asuransi .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini dan asuransi kesehatan Sequis lainnya silakan kunjungi www.sequis.co.id dan www.superyou.co.id.

Butuh bantuan ?