Tips Tubuh Fit dan Bebas Covid-19 saat Mudik Lebaran 2022

25 April 2022



Pemerintah Indonesia mempersilakan masyarakat yang ingin mudik Lebaran 2022. Dengan catatan, masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi booster covid-19. Bagi yang belum, harus menyertakan bukti negatif covid-19 berupa hasil tes antigen atau PCR. 

Kebijakan ini rasanya akan disambut dengan suka cita oleh banyak orang. Terutama bagi mereka yang sudah tidak merasakan mudik Lebaran sejak 2020. 

Meski begitu, mudik saat pandemi covid-19 tentunya menimbulkan rasa was-was. Masyarakat dituntut bijak menyikapi situasi ini. Mudik boleh saja asal tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, kesehatan harus dijaga karena perjalanan yang ditempuh tidak sebentar. Pastikan pula Anda negatif virus covid-19 sehingga keluarga yang sudah menunggu di kampung halaman tidak terpapar. 

Nah supaya tubuh tetap fit dan sehat saat mudik, berikut tips yang bisa kamu ikuti:

1. Konsumsi makanan sehat sebelum dan saat mudik
Pemudik masih wajib menjalankan puasa saat menuju ke kampung halaman. Jadi, mengkonsumsi makanan sehat bisa dilakukaan saat sahur dan buka puasa. Beberapa jenis makanan sehat yang bisa kamu konsumsi, misalnya salad buah atau sayur, hidangan kacang-kacangan, buah-buahan segar, camilan yang bernutrisi dan bergizi, dan yang terpenting banyak minum air putih.

Baca Juga
Cedera yang Sering Terjadi saat Olahraga & Cara Mengatasinya
Musim Hujan Mulai Melanda, Lakukan 3 Olahraga Ini di Rumah
Olahraga Bisa Menguras Dompet Hingga Puluhan Juta, Kok Bisa?

2. Konsumsi vitamin
Nutrisi bisa didapatkan dari vitamin atau suplemen kesehatan. Nutrisi tambahan dan pelengkap akan membuat tubuh tetap fit dan sehat saat mudik.

3. Tidur yang cukup
Tidur sangat penting untuk kesehatan. Jadi, jangan coba-coba untuk begadang sebelum dan saat mudik. Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa orang yang kurang tidur cenderung mudah terserang virus.

4. Bawa obat-obatan pribadi
Jangan lupa menyediakan obat-obatan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan mudik. Terutama buat Anda yang punya penyakit maag atau sering mabuk perjalanan. Konsumsi obat-obat tersebut saat sahur dan buka puasa.

Baca Juga
Pandemi Covid-19 Bisa Berubah Menjadi Endemi, Apa Bedanya?
Miliki Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi
Seperti Apa Kehidupan Setelah Pandemi Berakhir?
Penyebab Stres Selama Pandemi Covid-19 dan Cara Mengatasinya
Libur Saat Pandemi: Perhatikan Kesehatan & Finansial

Lindungi Diri dengan Asuransi Kesehatan
Anda perlu memperkuat safety net atau jaring pengaman untuk menjaga kondisi kesehatan dan finansial di tengah pandemic covid-19. Safety net bisa Anda dapatkan dengan memiliki asuransi kesehatan. 
Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster (SQIMCX). Produk ini memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. 

SQIMCX juga tersedia manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan (as charged) untuk rawat jalan kanker dan cuci darah serta perawatan kanker non-medis (alternatif) atau dikenal dengan perawatan kanker eksperimental. Untuk penyakit tersebut, SQIMCX memberikan manfaat rawat jalan hingga Rp1,8 miliar/tahun termasuk konsultasi, pemeriksaan tes, dan obat yang akan dibayarkan sampai dengan batas limit ketidakmampuan dalam jangka waktu 30 hari kalender sebelum dan/atau 90 hari kalender sesudah mendapatkan terapi hormon, terapi imun, atau terapi target. Nilai manfaat ini pun diperbarui setiap tahun.

SQIMCX juga memberikan penggantian manfaat pemantauan penyakit kritis yang meliputi konsultasi pertama, tes rekomendasi dokter, dan konsultasi dokter untuk membaca hasil tes yang harus dilakukan dalam waktu 30 hari sejak konsultasi pertama. Jumlah yang diganti senilai satu kali per penyakit kritis per tahun polis dalam jangka waktu 10 tahun pertama setelah diagnosis penyakit kritis dan satu kali per penyakit kritis per dua tahun polis setelahnya.

Beragam manfaat lain ada di dalam SQIMCX. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan pelajari produknya yang sudah dimuat di www.sequis.co.id.

Butuh bantuan ?