Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Memiliki Asuransi Kesehatan Anak, Perlukah?

19 Oktober 2023



Kesehatan seluruh anggota keluarga, terutama anak merupakan hal yang penting. Sebab, anak lebih mudah sakit ketimbang orang dewasa. Imun yang belum kuat seperti orang dewasa menjadi salah satu penyebabnya.

Baca Juga: Gejala dan Langkah Antisipasi Gagal Ginjal Akut di Anak-anak

Setiap orang tua sudah pasti ingin agar anaknya mendapat perawatan optimal ketika sakit. Namun, perawatan di rumah sakit dengan fasilitas lengkap dan tenaga dokter yang profesional tidak murah.  Terutama bila penyakit yang diderita anak mengharuskannya dirawat dalam waktu yang lama.

Biaya yang harus dikeluarkan bisa makin membengkak bila anak harus menjalani check-up secara berkala atau adanya pemeriksaan lanjutan. Bila anak tidak diproteksi oleh asuransi kesehatan, Anda sebagai orang tua bakal mengeluarkan uang yang cukup besar. Beragam manfaat bakal Anda dapatkan bila sudah memproteksi anak dengan asuransi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat di antaranya:

1.    Keuangan Tetap Aman
Memiliki asuransi kesehatan adalah salah satu cara untuk melindungi Anda dan keluarga dari risiko yang ditimbulkan saat sakit. Dengan adanya asuransi kesehatan anak, Anda dan pasangan tidak perlu dipusingkan dengan biaya yang akan dikeluarkan usai anak menjalani pemeriksaan dan pengobatan di rumah sakit.

Baca Juga: Panduan Memilih Asuransi Kesehatan Anak

2.    Perlindungan Berbagai Penyakit
Anak-anak senang bereksplorasi. Misal, bermain sepak bola di bawah guyuran hujan. Atau bermain lumpur bersama teman-temannya. Ada pula yang sekadar berlari-lari di rumput namun tanpa alas kaki. Atas dasar eksplorasi dan pengembangan diri, orang tua tentu sulit melarang anak untuk beraktivitas luar ruang. Konsekuensinya anak jadi rentan terkena penyakit karena aktivitas luar ruang membuka potensi anak terpapar virus atau bakteri di sekelilingnya.

Baca Juga: Keuntungan Memiliki Asuransi Pendidikan Anak

Dengan adanya asuransi kesehatan, Anda dapat tenang tanpa harus memikirkan pengeluaran yang membengkak bila anak sakit dan harus mendapat perawatan. Selain itu, asuransi kesehatan bakal memudahkan anak mendapatkan perlindungan kesehatan serta mendapatkan layanan terbaik dari rumah sakit rekanan perusahaan asuransi.

3.    Terhindar dari Hutang
Memiliki asuransi kesehatan dapat membantu mewujudkan keuangan yang sehat karena tabungan Anda tidak akan tergerus urusan biaya kesehatan. Anda juga tidak perlu meminjam uang atau hutang demi membayar biaya perawatan dan pengobatan anak selama di rumah sakit. Sebab, biaya pengobatan akan di-cover oleh pihak asuransi dengan jumlah tanggungan menyesuaikan manfaat di polis Anda. Jadi

Ingat, kesehatan anak harus menjadi prioritas utama setiap orang tua. Dan ketika anak sakit, Anda sebagai orang tua pasti ingin mereka mendapatkan perawatan optimal. Ayo cari informasi ragam asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan anak di www.sequis.co.id atau hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 dan WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB

Butuh bantuan ?