Keuntungan Memiliki Asuransi Pendidikan Anak


Asuransi pendidikan anak merupakan jenis proteksi yang menjamin pembayaran biaya pendidikan dibayarkan sesuai jadwal yang telah disepakati


Asuransi pendidikan anak menjadi salah satu instrumen yang bisa digunakan untuk menyiapkan biaya pendidikan anak. Asuransi pendidikan anak merupakan jenis proteksi yang menjamin pembayaran biaya pendidikan dibayarkan sesuai jadwal yang telah disepakati. Melalui asuransi pendidikan anak pula dana untuk biaya sekolah tetap dibayarkan walau orang tua tidak melanjutkan pembayaran premi akibat meninggal dunia atau cacat tetap yang mengakibatkan tidak bisa kerja dan kehilangan pendapatan utama. 

Ilustrasi Asuransi Pendidikan Anak
Asuransi pendidikan anak adalah jenis produk asuransi yang memberikan jaminan dana pendidikan anak. Nantinya, perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan (UP) di tiap jenjang pendidikan anak Anda. Selain itu, UP juga akan dibayarkan bila orang tua sebagai tertanggung meninggal dunia. Jadi, bila pemegang polis meninggal dunia, ahli waris dalam hal ini anak akan memperoleh sejumlah UP dan dana pendidikan berdasarkan perjanjian yang ada di dalam polis. Intinya, asuransi Pendidikan anak akan menjamin anak Anda bisa tetap sekolah.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Pendidikan Sequis
5 Keuntungan Memiliki Asuransi Pendidikan dari Sekarang
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Manfaat Maksimal dalam Asuransi Pendidikan Plus Kesehatan
Hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Asuransi Pendidikan

Asuransi Dwiguna (Endowment)/ Tradisional
Dalam proteksi ini, pemegang polis berhak menentukan UP sesuai dengan kebutuhan dan menetapkan jadwal pencairan dana pendidikan. 

Jumlah UP yang dibayarkan sesuai dengan yang ditargetkan pada awal kontrak. Bila orang tua meninggal dunia karena kecelakan atau hal lain, UP menjadi hak ahli waris yang sedang menempuh pendidikan. Sedangkan bila tidak terjadi risiko, UP akan dibayarkan oleh pihak penanggung sesuai dengan waktu-waktu yang telah dicantumkan di polis. Hingga sekarang, jenis proteksi dwiguna ini menjadi pilihan banyak orang tua di Indonesia untuk merencanakan biaya pendidikan buah hatinya. 

Unit Link 
Asuransi pendidikan anak unit link memiliki sistem kerja yang hampir sama dengan proteksi dwiguna, yaitu uang jaminan pendidikan dapat dipergunakan untuk biaya keperluan pendidikan anak. Namun, Anda memiliki kesempatan untuk memperoleh keuntungan investasi bersamaan dengan pencairan UP. 

Karena bentuknya investasi, tidak ada jaminan pasti terkait keuntungan ataupun kerugian yang bakal Anda dapat. Ini karena hasil investasi tidak dapat dipisahkan dari kondisi ekonomi. Perlu diingat unit link bersifat jangka panjang dan fluktuatif tergantung pilihan dana investasi yang dipilih. Semakin tinggi hasil yang diharapkan semakin tinggi pula risikonya. 

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Pendidikan Anak
Perusahaan Asuransi

Perusahaan penyedia asuransi pendidikan anak terbaik di Indonesia harus berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tanpa adanya persetujuan dari OJK, perusahaan asuransi tersebut telah melanggar hukum dan dianggap melakukan praktik ekonomi ilegal. 

Perusahaan yang baik juga memberikan penjelasan tentang produk perlindungan dana pendidikan secara jelas. Oleh sebab itu, agen yang dipekerjakan oleh perusahaan asuransi wajib memiliki sertifikasi keagenan sebagai bukti mereka telah memiliki kompetensi standar yang dibutuhkan untuk mengedukasi sekaligus memasarkan produk proteksinya.

Besaran premi dan Uang Pertanggungan
Salah satu ciri produk perlindungan yang baik adalah adanya besaran premi yang rasional dan tidak memberatkan. Tidak ada nominal pasti tentang besar premi karena kebutuhan dana pendidikan masing-masing orang berbeda dan bergantung pada usia saat mendaftar. Layanan yang ditawarkan biasanya memberikan kesempatan bagi nasabah  untuk bernegosiasi tentang berapa jumlah kontribusi yang sanggup mereka bayarkan untuk tiap term.

UP diberikan pada saat anak akan masuk sekolah. Uang ini adalah patokan utama untuk menentukan apakah sebuah produk proteksi pantas Anda miliki. Uang pertanggungan ini harus dapat diklaim di waktu yang disepakati dalam surat polis.

Bila ingin mencari tahu lebih banyak tentang asuransi pendidikan anak terbaik, silakan berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant di https://www.sequis.co.id. Tersedia pula layanan Sequis care di nomor Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Wujudkan masa depan cemerlang buah hati dengan mempersiapkan dana pendidikannya bersama Sequis!

Butuh bantuan ?