Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Panduan Memilih Asuransi Kesehatan Anak

27 Januari 2022



Kehadiran anak dalam kehidupan Anda dan pasangan adalah sebuah fase baru. Tentunya, fase baru yang memberikan berbagai kesenangan dan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Meski begitu, kehadiran anak juga berarti memunculkan rasa tanggung jawab. Sebuah tanggung jawab dalam hal moril, kesehatan, pendidikan. 

Tanggung jawab kesehatan meliputi keharusan memberikan asupan bergizi kepada anak serta memberi anak kesempatan mendapatkan perawatan maksimal ketika sakit. Nah untuk tanggung jawab soal kesehatan, pemenuhannya bisa dilakukan dengan memiliki asuransi kesehatan

Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda sudah memberikan 'privilige' kepada anak. Privilige itu bakal didapat ketika anak sedang sakit dan membutuhkan bantuan untuk bisa segera sembuh. Dalam praktiknya, asuransi kesehatan bisa menjadi 'kartu as' agar anak bisa menerima penanganan terbaik di rumah sakit. Anda sebagai orang tua juga tidak perlu risau urusan biaya karena tagihan rumah sakit bakal ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Lalu, apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli asuransi kesehatan untuk anak? 

1.    Lihat tunjangan kesehatan dari tempat Anda bekerja 
Periksa manfaat tunjangan kesehatan yang diberikan kantor Anda. Bila hanya menanggung rawat jalan, sebaiknya Anda mencari asuransi kesehatan swasta yang menanggung rawat inap. Selain itu, cari asuransi kesehatan swasta menanggung biaya vaksinasi anak. Sebab, anak berusia 1-5 tahun perlu vaksinasi berulang kali yang tentunya membutuhkan biaya besar.

2.    Sesuaikan dengan kebutuhan anak dan kondisi keuangan 
Cari asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan Anda. Bila dana untuk asuransi kesehatan anak tidak besar, Anda bisa mempertimbangkan mengambil asuransi dengan limit hanya untuk kamar kelas 2. Jadi, jangan paksakan diri untuk mendaftarkan anak ke asuransi kesehatan dengan fasilitas kamar VIP. 

3. Pilih yang tepercaya
Perusahaan asuransi yang Anda pilih harus sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, perusahaan asuransi yang tepercaya juga harus memiliki layanan bagus dan berkualitas. Di antaranya agen asuransi profesional serta memiliki citra perusahaan yang baik. 

4. Rekanan rumah sakit yang luas
Pilih perusahaan asuransi dengan jaringan rumah sakit yang luas. Dengan begitu, Anda tidak perlu bersusah payah mendatangi rumah sakit yang lokasinya jauh ketika kondisi darurat tiba.   

Bila Anda tertarik untuk membeli asuransi kesehatan untuk anak, jangan ragu untuk melirik asuransi kesehatan dari Sequis. Informasi lengkap produk dapat Anda lihat di www.sequis.co.id. Bila Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?