Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mengulik Manfaat Asuransi Jiwa, Mulai Tertarik Memilikinya?

13 Januari 2022



Mungkin masih ada yang 'alergi' dan menolak ketika ditawarkan asuransi jiwa. Alasan penolakan beragam. Sebagian orang tidak ingin memiliki asuransi jiwa karena dirasa terbebani dengan harga premi. Sebagian lain merasa belum membutuhkan manfaat yang ditawarkan asuransi jiwa.

Masyarakat boleh memiliki anggapan seperti itu. Namun, anggapan-anggapan minor mengenai asuransi jiwa tetap harus diluruskan.  

Secara garis besar, asuransi jiwa adalah produk proteksi keuangan yang akan menanggung kerugian finansial keluarga bila Tertanggung mengalami musibah seperti cacat total atau meninggal dunia. Jadi, bila ayah selaku pemberi nafkah utama meninggal dunia atau cacat total sehingga tidak bisa lagi bekerja dan mendapatkan penghasilan, perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah Uang Pertanggungan yang nantinya bisa digunakan oleh keluarga yang ditinggalkan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang.

Selain itu, asuransi jiwa juga dapat dimanfaatkan untuk beberapa hal:

•    Asuransi jiwa bisa dijadikan sebagai proteksi sekaligus warisan.

Dalam praktiknya, UP bisa langsung dimanfaatkan oleh keluarga untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Ini tentunya berbeda dengan bentuk warisan lain seperti rumah, harta, atau tanah yang harus melalui proses pemindahan tangan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada ahli waris.

Baca Juga
Kenali Macam Asuransi Jiwa Agar Sesuai Kebutuhan
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik 2021
Daftar Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?
Asuransi jiwa yang Pas Untuk Anak Muda

•    Dapat dimanfaatkan untuk biaya pendidikan anak. 

Asuransi jiwa bisa dijadikan sarana untuk memberikan proteksi dan investasi. Untuk memperoleh manfaat tersebut, Anda bisa memilih produk asuransi jiwa unit link. Keuntungan dari asuransi unit link adalah imbal balik investasi yang lebih besar dibanding bunga tabungan. Dengan catatan, itu terjadi bila kondisi pasar saham sedang bagus. 

Sequis menyediakan beragam produk Asuransi Jiwa Terbaik dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Salah satu produk asuransi jiwa unggulan Sequis adalah Q Smart Life yang memberikan manfaat perlindungan jiwa sampai usia 100 tahun dan manfaat Uang Pertanggungan yang akan dibayarkan 100% bila Tertanggung hidup sampai usia 100 tahun. Jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant dengan berkunjung ke www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?