Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Menjaga Kesehatan Jantung di Momen Hari Jantung

25 November 2022



Menjaga kesehatan jantung selalu menjadi jargon yang digaungkan setiap Hari Jantung Sedunia pada 29 September. Dengan tema #UseHeart di peringatan kali ini, masyarakat diharapkan dapat menjaga kesehatan dengan beberapa pola hidup sehat berikut ini:

1. Berhenti Merokok
Merokok bisa meningkatkan faktor risiko penyakit jantung. Sebab kandungan di dalam sebatang rokok bisa meningkatkan detak jantung dan tekanan darah, memperkecil arteri, dan mengganggu ritme jantung. Semua penyebab itu menyebabkan kerja jantung menjadi lebih berat.

Berhenti merokok harus dengan niat yang kuat. Agar godaan tidak lagi datang, buang semua rokok dan korek api yang tersimpan di rumah, kendaraan, atau kantor. Lalu informasikan rencana Anda kepada orang-orang terdekat. Dengan begitu, mereka bisa mengingatkan ketika Anda memiliki keinginan untuk merokok. Selain itu, silakan konsumsi permen karet atau permen mint bila keinginan merokok kembali muncul.

2. Olahraga
Olahraga bisa menjaga kesehatan jantung. Selain itu, olahraga yang dilakukan secara rutin juga bisa menjaga berat badan. Patut diketahui, berat badan berlebih merupakan salah faktor yang meningkatkan risiko penyakit jantung. Berjalan kaki, jogging, bersepeda, hingga latihan kekuatan seperti push-up atau squat sangat dianjurkan untuk memperkuat otot jantung. Setidaknya lakukan sekitar 3 kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 60 menit (1 jam) per olahraga.

Baca Juga
Mewaspadai dan Mengenali Tanda-tanda Gagal Jantung
Ragam Langkah Antisipasi Menghadapi Teror Gagal Jantung
3 Olahraga yang Dianjurkan untuk Kesehatan Jantung
Penyebab Utama dan Cara Antisipasi Penyakit Jantung
Kaum Mager Wajib Mewaspadai Serangan Jantung

3. Rajin Medical Check-up
Lakukan medical check-up 1-2 tahun sekali. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui secara dini bila tubuh memiliki tanda-tanda mengidap penyakit tertentu. Misal, tanda-tanda hipertensi atau diabetes yang bisa berakibat buruk untuk jantung Anda bila tidak segera mendapat tindakan medis.

4. Memiliki Asuransi
Memiliki asuransi kesehatan juga menjadi langkah preventif agar Anda bisa melawan penyakit jantung dan mengurangi kerugian yang mungkin muncul akibat penyakit tersebut. Jadi bila sewaktu-waktu terkena serangan jantung, asuransi kesehatan memungkinan penderita mendapat penanganan secara cepat dan optimal. Dengan begitu, tubuh bisa segera diobati dan penderita bisa melawan penyakit jantung yang sedang diderita.

Salah satu produk asuransi kesehatan yang bisa diandalkan untuk melindungi diri Anda dari serangan jantung adalah Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI) - Additional NCD Protector. Produk ini merupakan asuransi tambahan yang disediakan oleh asuransi dasar SOFI untuk perlindungan penyakit kritis Non Communicable Disease (NCD) yaitu kanker, serangan jantung, dan stroke yang kedua.  

Silakan konsultasi tentang produk tersebut dengan menghubungi Sequis Center di nomor telepon (+62-21) 2994 2929 atau via FIND AGENT.

Butuh bantuan ?