Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Musim Hujan Tiba Jaga Kesehatan dan Proteksi dengan Asuransi

28 Oktober 2022



Musim hujan mulai melanda sejumlah kota di Indonesia pada September 2022. Khusus di Ibu Kota Jakarta, hujan deras mulai turun setiap hari sejak akhir Agustus 2022. Selain banjir, musim hujan biasanya identik dengan penyakit. Diare, influenza, penyakit kulit, demam berdarah, malaria, dan tipes menjadi beberapa serangan penyakit yang timbul saat musim hujan.

Mencegah Terserang Penyakit Musim Hujan
Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Salah satu upaya pencegahan terserang penyakit adalah menjaga imun tubuh tetap baik. Caranya dengan mengonsumsi makanan sehat, rajin olahraga, serta hindari begadang serta merokok. Selain itu, usahakan untuk rajin membersihkan rumah dan lingkungan sekitar. Terutama gorong-gorong depan rumah yang biasanya menjadi tempat jentik nyamuk serta tikus berkembang biak.

Anda juga harus membersihkan lingkungan dari berbagai genangan air. Biasanya ada di perabot rumah tangga yang menumpuk di halaman belakang rumah atau di wadah-wadah pot yang tidak terpakai di taman rumah. Genangan air tersebut harus dibersihkan karena biasanya menjadi sarang jentik nyamuk yang bisa menularkan penyakit demam berdarah dan malaria.

 Baca Juga
Mengenal Problem Sandwich Generation & Cara Menghindarinya
Jadi Sandwich Generation? Yuk Siapkan Asuransi Kesehatan
Solusi Cerdas Bagi Generasi Sandwich Sambut Tahun 2022
4 Tips Keuangan dari OJK kepada Generasi Sandwich
Memutus Rantai Sandwich Generation dan Pensiun dengan Nyaman

Diare juga menjadi penyakit yang lazim ditemui saat musim hujan. Ini biasanya disebabkan oleh lingkungan yang kurang bersih atau makanan serta minuman yang terkontaminasi bakteri. Oleh karena itu, Anda tidak boleh lupa mencuci tangan dengan sabun sebelum makan atau setelah dari toilet. Selain itu, bersihkan dapur dan alat makan/minum secara rutin karena ditakutkan sudah dihinggapi serangga yang membawa beragam bakteri dari luar rumah.

Nah bila penyakit kulit muncul saat musim hujan, ada baiknya Anda memeriksa toren air yang biasanya ditempatkan di atap rumah. Ditakutkan, toren sudah kotor atau tidak tertutup rapat sehingga sudah banyak lumut atau kotoran dari air hujan yang membawa polusi udara masuk.

Namun bila sudah kadung terserang penyakit-penyakit di atas, sudah sepatutnya konsultasikan ke dokter. Penanganan yang tepat bisa mencegah Anda mengalami penyakit yang lebih berat.
Agar mendapatkan perawatan maksimal serta meminimalkan pengeluaran untuk berobat dan biaya rumah sakit, Anda memerlukan asuransi kesehatan. Bisa dengan memiliki asuransi kesehatan yang sudah disediakan pemerintah atau asuransi kesehatan swasta.

Sequis melalui kanal asuransi online-nya, yaitu Super You by Sequis Online bisa menjadi asuransi kesehatan swasta yang layak Anda pertimbangkan. Super You menyediakan asuransi murah yang terjangkau oleh masyarakat. Salah satunya untuk produk Super Care Protection. Asuransi kesehatan ini memberikan perlindungan rawat inap dan jalan yang siap memproteksi Anda saat musim hujan mulai datang. Super Care Protection dan produk asuransi kesehatan Super You lainnya dapat dibeli dengan proses cepat dan mudah melalui superyou.co.id.

Butuh bantuan ?