Opsi Investasi Jangka Panjang Selain Emas & Reksa Dana

23 Juli 2021



Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata investasi jangka panjang? Mungkin Anda langsung terpikir mengenai investasi reksa dana, investasi di pasar saham, atau membeli emas serta properti. 

Semua instrumen itu memang cocok dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Namun, tahukah Anda bahwa asuransi jiwa juga bisa menjadi opsi untuk investasi jangka panjang?

Secara garis besar, asuransi jiwa adalah produk proteksi keuangan yang akan meminimalkan kerugian finansial keluarga bila Tertanggung mengalami musibah seperti cacat total atau meninggal dunia. Jadi, bila ayah atau ibu selaku pemberi nafkah utama meninggal dunia/cacat total sehingga tidak bisa lagi bekerja dan mendapatkan penghasilan, perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah Uang Pertanggungan (UP) yang nantinya bisa digunakan oleh keluarga yang ditinggalkan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang.

Baca Juga
Pilihan Investasi Jangka Panjang untuk Anak Muda
Tujuan dan Rekomendasi Investasi Jangka Panjang
Tips Mengajarkan Anak-anak Investasi Jangka Panjang
Gunakan THR untuk Dana Darurat & Investasi Jangka Panjang
Risiko yang Harus Diketahui Sebelum Investasi Jangka Panjang

Alhasil, asuransi jiwa bisa dijadikan sebagai proteksi, investasi jangka panjang. Namun berbeda dengan investasi jangka panjang lainnya, uang yang didapat dari asuransi jiwa bisa langsung dimanfaatkan oleh keluarga. Ini tentunya berbeda dengan bentuk warisan lain seperti rumah, harta, atau tanah yang harus melalui proses pemindahan tangan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada ahli waris.

Selain itu, ahli waris asuransi jiwa juga tidak dikenakan biaya pengambilan hak, pajak balik nama, atau biaya-biaya administrasi lainnya seperti yang terjadi dalam proses pengurusan warisan aset tanah, rumah, atau uang. Dengan begitu, nasabah sebagai Tertanggung sudah menjamin ketersediaan sejumlah manfaat kepada keluarga tercinta sekaligus memudahkan mereka mendapatkannya.
Sequis menyediakan beragam produk Asuransi Jiwa Terbaik dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Salah satu produk asuransi jiwa unggulan Sequis adalah Q Smart Life New Gen Insurance. 

Keunggulan Q Smart Life New Gen Insurance
1. Memberi perlindungan jiwa untuk membantu kesejahteraan keluarga Anda sampai Anda berusia 100 tahun.
2. Premi terjangkau dengan manfaat hingga Miliaran Rupiah.
3. Masa Pembayaran Premi fleksibel yaitu 5, 10, 15 atau 20 tahun.
4. Tidak perlu membayar Premi seumur hidup untuk perlindungan seumur hidup.
5. Dapat dikombinasikan dengan Asuransi Tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
6. Adanya nilai tunai yang dijamin.

Jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant dengan berkunjung ke www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.
 

Butuh bantuan ?