Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Gunakan THR untuk Dana Darurat & Investasi Jangka Panjang

27 April 2021


investasi jangka panjang adalah investasi modal yang dilakukan seseorang dan baru dapat dicairkan minimal setelah 5 tahun


Pemerintah sudah menegaskan agar semua perusahaan swasta membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri secara penuh. Menurut Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, THR setidaknya harus sudah dibayarkan satu pekan sebelum Lebaran 2021.

Momen menerima THR harus disikapi dengan bijak oleh masyarakat. Di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu akibat pandemi covid-19, menggunakan seluruh uang THR untuk keperluan konsumtif rasanya kurang tepat. Sebaiknya, THR digunakan untuk berbagai keperluan seperti kewajiban bayar zakat, belanja keperluan lebaran, serta disisihkan untuk dana darurat dan investasi jangka panjang. Teorinya, investasi jangka panjang adalah investasi modal yang dilakukan seseorang dan baru dapat dicairkan minimal setelah 5 tahun.

Instrumen Investasi Jangka Panjang
1. Produk investasi pasar modal: saham, reksa dana, obligasi, sukuk.
2. Emas: logam mulia dengan kadar emas 99,9%.
3. Properti: tanah, apartemen, rumah, gedung

Investasi Jangka Panjang Reksa Dana
Sebagai seorang karyawan, apalagi yang masih berusia muda tentunya memiliki beragam kegiatan yang menyita waktu. Keseharian Anda sudah dipenuhi dengan rutinitas pekerjaan hingga bersosialisasi / networking. Oleh sebab itu, investasi jangka panjang reksa dana dianggap cocok untuk karyawan/pekerja berusia muda.

Reksa dana dinilai pas bagi anak muda yang tidak memiliki cukup waktu, pengetahuan, dan pengalaman untuk secara aktif mengelola investasi jangka panjang karena investor memercayakan dana investasi dikelola oleh pihak yang ahli yaitu Manajer Investasi.

Baca Juga
Memahami Strategi Investasi Jangka Panjang
Ayo Mulai Investasi Jangka Panjang
Pilihan Investasi Jangka Panjang untuk Anak Muda
Tujuan dan Rekomendasi Investasi Jangka Panjang
Alasan Anda Harus Memiliki Investasi Jangka Panjang
 

Investasi jangka panjang dalam bentuk reksa dana terasa makin cocok untuk pemula dan anak muda karena modal awal investasinya yang cukup rendah yakni mulai dari Rp100.000. Hal ini tentu lebih rendah daripada Anda berinvestasi emas atau investasi properti lainnya. 

Sequis Asset Management menjadi salah satu lembaga penyedia instrumen reksa dana yang dapat dipercaya untuk membantu Anda mendapatkan imbal dari investasi reksa dana.  Buat yang ingin memulai investasi reksa dana, jangan lupa kunjungi website www.sequis.co.id atau untuk pembukaan rekening, Anda bisa menghubungi care@sequisam.co.id

Butuh bantuan ?