Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Pelajaran Investasi Jangka Panjang dari Hometown Cha Cha Cha

17 November 2021


Hometown Cha Cha Cha (Bisnis.com)


Drama Korea (drakor) Hometown Cha Cha Cha menjadi perbincangan dalam beberapa pekan terakhir. Drakor tersebut juga menuai sukses setelah menorehkan rating tinggi di banyak negara terutama di Indonesia. 

Sebuah prestasi yang tidak mengherankan karena Hometown Cha Cha Cha memang dikemas dengan sangat baik serta memiliki berbagai nilai hidup yang patut ditiru oleh masyarakat. Terutama pelajaran mengenai keuangan dan investasi jangka panjang.

Baca Juga
4 Pelajaran Penting Kelola Keuangan dari Serial Squid Game
Ibu Gi Hun Squid Game Diabetes, Apa Asuransi yang Cocok?
Reksa Dana Agar Nasib Tidak Seperti Sang Woo di Squid Game

Apa saja pelajaran finansial yang bisa Anda ambil dari drakor tersebut? Berikut beberapa kejadian penuh makna serta pesan moral yang bisa diambil terutama terkait investasi jangka panjang yang bisa diambil dari drakor Hometown Cha Cha Cha. Yuk kita simak beberapa hal berikut ini terkait pelajaran finansial tersebut:

1.    Kenali dan Pahami Risiko Investasi Jangka Panjang yang Menyertai Setiap Produk 
Buat Anda yang sudah menonton drakor ini tentu ingat di salah satu episode ternyata Pak polisi Eun Chul lah pemenang lotere. Namun dana yang ia dapatkan dari lotere tersebut malah ditempatkan sebagai investasi jangka panjang di instrumen keuangan dalam bentuk deposito. 

Pak polisi tidak keberatan dengan imbal hasil yang mungkin lebih rendah karena ia tidak ingin kehilangan modal awal hanya karena rakus akan keuntungan yang cepat. Dari contoh kasus ini Anda bila memetik pelajaran bahwa segala sesuatu bentuk investasi terutama investasi jangka panjang memiliki risiko masing-masing. Semakin tinggi imbal hasil, semakin tinggi pula risikonya atau dalam kata lain high risk high return. 

Baca Juga
Mengenal Problem Sandwich Generation & Cara Menghindarinya
Tips Simpel Melindungi Polis Asuransi Agar Tetap Aktif
Kaum Rebahan Ingin Punya Asuransi? Coba Find Agent Sequis
2 Hal yang Bikin Orang Tua Wajib Beli Asuransi Pendidikan
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar

2.    Waspada Dengan Investasi Ilegal Apalagi Investasi Bodong 
Pelajaran finansial berikutnya adalah ketika ibu Nam Sook, pemilik restoran Chinese begitu ingin meraih tabungan dengan bunga ‘luar biasa tinggi’. Ambisi itu membuatnya memberikan dana tunai kepada oknum pegawai bank. Ternyata benar dana tersebut dibawa kabur oleh oknum tersebut. 

Untung saja pelakunya berhasil ditangkap. Anda harus ingat aset investasi baik investasi jangka pendek maupun jangka panjang memiliki perkiraan hasil imbal yang wajar. Jadi, sebaiknya waspada bila ada tawaran imbal hasil yang terlalu fantastis. Jangan serakah dan tergoda untuk menyerahkan dana Anda seluruhnya hanya karena iming-iming imbal hasil yang tinggi. 

Itu hanya sebagian pelajaran finansial terutama terkait investasi jangka panjang yang dapat Anda petik dari drakor Hometown Cha Cha. Ingat, bijaklah sebelum memulai berinvestasi. Salah satu pilihan untuk melakukan investasi jangka panjang yang bisa Anda pilih adalah dengan membeli produk asuransi kesehatan dengan unsur investasi atau produk unit link dari Sequis. 

Bila tertarik, Anda dapat menghubungi Sequis melalui layanan live chat dengan Sequis Personal Assistant di www.sequis.co.id. Anda juga dapat menghubungi layanan konsumen Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 dan email ke alamat care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?