Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Pusing Mikirin Dana Pendidikan Anak? Yuk Simak Tips Ini


Asuransi pendidikan anak merupakan jenis proteksi yang menjamin pembayaran biaya pendidikan dibayarkan sesuai jadwal yang telah disepakati


Dana pendidikan anak adalah salah satu poin penting yang harus masuk dalam daftar prioritas perencanaan keuangan keluarga. Biaya pendidikan harus disiapkan sejak dini karena cenderung mengalami peningkatan setiap tahun.  Terutama di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Jangan menunggu hingga anak hendak masuk Sekolah Dasar (SD) untuk menyiapkan dana pendidikan. Siapkanlah sejak anak masih dalam kandungan.

Berikut ini beberapa cara jitu untuk mengumpulkan dana pendidikan anak Anda:

1.    Tabungan Pendidikan 
Produk ini fokus ke tabungan tanpa adanya jaminan bila Anda tidak mampu meneruskannya. Produk ini biasanya berguna untuk mengumpulkan dana pendidikan jangka pendek. Sebab, tabungan pendidikan tidak memberikan imbal hasil yang optimal dan nilainya bisa tergerus inflasi. 

2.    Asuransi Pendidikan 
Asuransi pendidikan adalah instrumen pengalihan risiko keuangan yang tepat untuk menyiapkan dana pendidikan anak. Perusahaan asuransi akan tetap membayarkan dana pendidikan anak Anda bila orang tua mengalami musibah seperti kecelakaan yang menyebabkan cacat total atau meninggal dunia sehingga pembayaran premi dan pendapatan tetap orang tua terhenti. Uang Pertanggungan asuransi pendidikan akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi sesuai dengan jadwal yang telah disepakati. 

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Pendidikan Sequis
5 Keuntungan Memiliki Asuransi Pendidikan dari Sekarang
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Manfaat Maksimal dalam Asuransi Pendidikan Plus Kesehatan
Hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Asuransi Pendidikan

3.    Investasi 
Dana pendidikan anak bisa Anda dapatkan dari investasi jangka pendek seperti reksa dana pasar uang. Dana pendidikan juga bisa Anda dapat dari investasi emas atau logam mulia. Investasi ini cocok untuk digunakan keperluan jangka pendek. mempersiapkan dana pendidikan anak Anda 3-5 tahun lagi. 

Langkah-langkah untuk  Beli Asuransi Pendidikan Terbaik adalah:

1. Kunjungi website resmi Sequis, www.sequis.co.id

2. Di bagian menu atas, kamu bisa melihat berbagai menu seperti “Asuransi Jiwa”, “Asuransi Kesehatan”, dll. Anda bisa pilih menu “Asuransi Jiwa” jika ingin membeli produk asuransi jiwa

3. Setelah diklik, akan muncul menu “Solusi Individu” dan “Solusi Kumpulan”. Pada bagian “Solusi Individu”, Anda bisa pilih “Asuransi Pendidikan”

4. Selanjutnya akan muncul beberapa produk, dan Anda bisa memilih produk “Edu Plus” atau produk asuransi lainnya

5. Anda bisa membaca detail produknya dan bisa memilih “Hubungi Kami” di menu bawah halaman jika ingin memilih produk ini

6. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman untuk pengisian data diri beserta pilihan waktu yang nyaman untuk dihubungi

7. Bila data sudah terisi, Anda tinggal menunggu pihak asuransi untuk menghubungi Anda

8. Atau Anda bisa pilih “Temukan Agen” untuk langsung terhubung dengan tenaga pemasar terpilih kami.
Perlu diingat bahwa program asuransi pendidikan terbaik membutuhkan komitmen jangka panjang. Jangan sampai Anda berubah pikiran, apalagi berhenti membayar premi di tengah jalan karena justru bisa merugikan diri sendiri. Untuk itu, sebaiknya Anda mempelajari polis asuransi secara cermat dan teliti agar tidak muncul kesalahpahaman di kemudian hari. Jangan ragu untuk menanyakan segala sesuatu terkait program asuransi pendidikan terbaik kepada perusahaan asuransi.

Butuh bantuan ?