Manfaat Maksimal dalam Asuransi Pendidikan Plus Kesehatan

9 September 2020



Asuransi pendidikan plus kesehatan adalah salah satu produk unggulan yang dibutuhkan para orang tua guna memenuhi kebutuhan pendidikan sekaligus memberikan buah hati perawatan maksimal bila jatuh sakit.

Lantas, apa saja yang harus disiapkan oleh orang tua sebelum memberikan asuransi pendidikan terbaik bagi anaknya?

Pertama, orang tua harus memikirkan tentang usia masuk sekolah. Sebelum usia tersebut, anak juga akan mulai dibiasakan untuk mengikuti pendidikan usia dini untuk mendukung kemampuan beradaptasi dan bersosialisasi dengan teman-temannya. Lalu, orang tua harus menghitung biaya yang harus dipersiapkan. Sehingga saat waktunya tiba, orang tua sudah punya dana yang cukup untuk menyekolahkan anak. 

Biasanya, beberapa orang tua lebih memilih untuk menabung untuk membayar biaya Pendidikan anak. Namun satu hal yang tidak disadari, tabungan kadang habis untuk hal-hal yang bersifat tidak terduga. Contoh, anggota keluarga sakit, servis kendaraan, biaya perawatan rumah, dan lain-lain. Alhasil, pendidikan anak jadi terancam karena kekurangan biaya. Nah, asuransi pendidikan ada untuk meminimalkan kerugian atas risiko tersebut. 

Peran yang sama akan diemban oleh asuransi kesehatan. Jadi, bila anak atau salah satu anggota keluarga sakit, Anda tidak perlu khawatir menguras tabungan untuk biaya perawatan di rumah sakit. Anda bisa mengandalkan asuransi kesehatan untuk menanggung biaya perawatan.

Intinya, asuransi pendidikan plus kesehatan memberikan jaminan bahwa dana untuk Pendidikan tersedia sehingga anak tetap dapat mengenyam pendidikan secara layak. 

Dalam praktiknya, dana pendidikan yang disimpan dalam bentuk produk asuransi baru bisa digunakan ketika anak hendak masuk sekolah. Dengan adanya ketentuan itu, orang tua tidak bisa menggunakan dana tersebut selain untuk tujuan pendidikan. 

Hal terpenting yang seharusnya Anda pahami terkait dengan asuransi pendidikan tentu adalah biaya premi yang harus dibayarkan setiap bulannya. Pastikan saat memilih asuransi pendidikan anak, Anda juga sebaiknya menyesuaikan biaya premi dengan kebutuhan dan kondisi keuangan secara pribadi. Jika memang berencana menyekolahkan anak ke luar negeri, sebaiknya gunakan program beasiswa jangka panjang dengan mata uang Dolar AS (USD).

Di Sequis Anda bisa memilih asuransi pendidikan Sequis Global EduPlan Insurance. Program ini memberikan fleksibilitas masa asuransi dan Uang Pertanggungan sesuai plan yang dipilih. Asuransi pendidikan ini juga memiliki nilai tunai dalam masa perlindungan. Sedangkan pilihan metode pembayaran premi dapat dipilih secara tahunan, semesteran, kuartalan dan bulanan. 

Perlu diingat bahwa program asuransi pendidikan anak ini membutuhkan komitmen jangka panjang. Jangan sampai Anda berubah pikiran, apalagi berhenti membayar premi di tengah jalan karena justru bisa merugikan diri sendiri. Untuk itu, sebaiknya Anda mempelajari polis asuransi secara cermat dan teliti agar tidak muncul kesalahpahaman di kemudian hari. Jangan ragu untuk menanyakan segala sesuatu terkait program asuransi kepada perusahaan asuransi.

Bersama asuransi Sequis, segala pertanyaan Anda tentang serba-serbi asuransi pendidikan akan terjawab dengan baik oleh Sequis Personal Assistant via live chat yang siap melayani Anda. Anda juga dapat memperoleh informasi selengkapnya akan produk ini dengan mengklik di sini. Selain itu Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Hidup akan selalu punya kejutan, oleh karena itu miliki perlindungan asuransi sejak dini. Plan The Unplanned with Sequis!

Butuh bantuan ?