Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Olahraga Bisa Menguras Dompet Hingga Puluhan Juta, Kok Bisa?

4 November 2021



Olahraga seperti bermain basket, jogging, hingga bersepeda adalah kegiatan sehat yang memberikan efek senang dan memunculkan keseruan. Tidak heran, olahraga menjadi kegiatan yang paling sering dipilih oleh masyarakat guna mengisi waktu luang selama masa pandemi covid-19.

Meski begitu, olahraga tidak bisa dilepaskan dengan cedera. Cedera otot hingga lutut seperti yang dialami anak dari pesohor sekaligus politisi Indonesia, Wanda Hamidah contohnya.

Cedera adalah risiko yang harus dihadapi setiap orang ketika memutuskan untuk berolahraga. Sebuah risiko yang harus disikapi dengan serius karena biaya pengobatannya tidaklah murah. Bila tidak ada proteksi diri, olahraga yang seharusnya menyenangkan malah bisa membuat Anda menguras kocek besar akibat risiko cedera. Buktinya, Wanda Hamidah melalui akun Instagram-nya menuturkan biaya untuk operasi cedera lutut sang buah hati memakan biaya hingga Rp50-60 juta.

Baca Juga
Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan
Kenapa Klaim Asuransi Ditolak?
Cari Tahu Cara Mengajukan Klaim

Kisah ini mirip yang dialami oleh salah satu artis Indonesia dan penggiat olahraga jogging, Soraya Larasti dalam talk show bersama Donna Agnesia di "Sequis Talk" beberapa waktu silam. 

"Pengalaman cedera sudah banyak. Apalagi pas awal-awal menggeluti olahraga ini. Nah penyebabnya adalah salah memilih sepatu. Kaki jadi bengkak dan nyeri hingga kesulitan untuk berjalan. Penyembuhan sampai dua minggu. Kalau sudah sampai cedera lutut, biaya pengobatan dari puluhan hingga ratusan juta," cerita Soraya.

Baca Juga
Jangan Ikut-ikutan Tetangga, Berasuransi karena Memang Butuh
Tunda Komplain di Medsos, Pelajari Prosedur Klaim Asuransi
Premi Asuransi Bayar Bulanan atau Tahunan, Pilih yang Mana?

Olahraga memang bisa menimbulkan dua efek yang bertolak belakang. Di satu sisi bisa menyehatkan dan memberikan rasa senang kepada seseorang. Namun di sisi lainnya, berolahraga juga "dekat" dengan cedera. Oleh karena itu, masyarakat yang hobi berolahraga dihimbau diproteksi dengan asuransi kesehatan. Dengan begitu, uang tabungan tidak akan terkuras ketika hal tidak terduga terjadi seperti keharusan mengeluarkan biaya pengobatan cedera.

Baca Juga
Objek Wisata Sudah Dibuka, Ini Cara Aman Wisata Saat Pandemi
Belajar dari Komplain Wanda Hamidah, Pelajari Polis Asuransi
Cara Bayar Premi Agar Polis Aktif dan Tak Berujung Komplain

Masyarakat bisa pilih asuransi kesehatan yang bisa menanggung hingga ke biaya fisioterapi. Nah kebetulan, Sequis Life memiliki produk yang mendukung untuk itu, yakni Sequis Q Infinite MedCare Rider. Produk tersebut meng-cover semua biaya kesehatan termasuk sampai ke fisioterapi. 

Olahraga menjadi kegiatan wajib yang dilakukan masyarakat di tengah pandemi covid-19. Namun, menjalankan gaya hidup sehat tetap memiliki risiko yang tidak terduga. Itulah yang perlu diantisipasi. Lindungi kesehatan dan finansial Anda dengan asuransi kesehatan. Dengan begitu, Anda bisa menjalani hobi olahraga basket, jogging, hingga bersepeda tanpa ada rasa khawatir.

Butuh bantuan ?