Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

10 Manfaat Asuransi Kesehatan untuk Keluarga

24 Juni 2022



Anda pasti akan setuju bahwa keluarga adalah hal yang utama dalam kehidupan. Dengan pola pikir seperti itu, Anda akan memberikan yang terbaik bagi mereka. Selain mencukupi kebutuhan sehari-hari, Anda juga berusaha keras agar mereka terproteksi secara kesehatan dan finansial pada masa depan. 

Nah, salah satu proteksi finansial bisa Anda dapatkan melalui asuransi kesehatan untuk keluarga. 

Kenapa harus asuransi kesehatan untuk keluarga?  Pada dasarnya asuransi ini adalah produk asuransi yang dirancang untuk melindungi seluruh keluarga (dalam satu polis) dari risiko yang ditimbulkan dari problem kesehatan. Bagi sebagian orang, asuransi kesehatan untuk keluarga adalah pilihan yang lebih tepat dan praktis ketimbang membeli asuransi kesehatan pribadi untuk masing-masing anggota keluarga. 

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Lalu apa manfaat asuransi ini untuk keluarga Anda? 

1.    Asuransi kesehatan untuk keluarga berguna untuk meminimalkan risiko yang ditimbulkan dari kejadian tidak terduga seperti sakit atau kecelakaan.  Jadi, saat salah satu anggota keluarga memerlukan perawatan kesehatan, Anda tidak perlu menggunakan dana darurat, tabungan, atau sampai minjam uang untuk membayar biaya rumah sakit. Sebab biaya perawatan kesehatan tersebut sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. 

2.    Memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga memberikan rasa tenang karena Anda tahu keluarga akan mendapatkan perawatan secara optimal ketika sakit. Selain itu, Anda juga bisa fokus membantu keluarga melewati masa pemulihan tanpa harus memikirkan biaya perawatan di rumah sakit. 

3.    Asuransi kesehatan untuk keluarga membantu Anda mengatur keuangan rumah tangga. Setelah memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa mengalokasikan sebagian dari gaji untuk dana darurat, tabungan, dan investasi dengan lebih mudah. Nah, tabungan dan investasi itu akan terus tumbuh karena tidak akan ‘diganggu’ oleh urusan kesehatan. Bila belum memiliki asuransi kesehatan, semua usaha Anda selama berinvestasi bisa mendadak hilang karena terpakai untuk biaya rumah sakit. 

4.    Dengan memilih asuransi kesehatan untuk keluarga dengan sistem pembayaran cashless, Anda bisa mendapatkan penanganan dan pelayanan yang lebih cepat hanya dengan menunjukkan kartu kepesertaan asuransi Anda. Cara pembayaran ini akan memudahkan Anda karena pihak rumah sakit akan langsung melimpahkan tanggungan biaya perawatan kesehatan kepada perusahaan asuransi. 

5.    Manfaat yang paling utama dari asuransi kesehatan untuk keluarga ini adalah Anda akan memperoleh pelayanan kesehatan terbaik sesuai dengan yang terdapat pada polis. Karena itu, penting untuk memiliki asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga agar Anda dapat menerima manfaat yang maksimal. 

6.    Manfaat asuransi kesehatan untuk keluarga lainnya adalah sebagai tabungan masa depan. Tanpa disadari, premi yang Anda bayarkan tiap bulan adalah sebuah investasi untuk masa depan keluarga sekaligus jaminan pelayanan kesehatan. Bayangkan jika Anda tidak memiliki asuransi kesehatan? Biaya perawatan yang tidak murah harus Anda tanggung sendiri

7.    Manfaat lainnya dari asuransi kesehatan untuk keluarga adalah menghindarkan Anda dari kebangkrutan pada masa depan. Biaya pengobatan sudah sangat mahal. Jadi lebih baik Anda bayar premi setiap bulan dengan jumlah yang jauh lebih kecil untuk menghindari pengeluaran sangat besar untuk biaya kesehatan pada masa depan. 

8.    Asuransi kesehatan untuk keluarga yang dilengkapi dengan asuransi jiwa akan memberikan santunan tutup usia bila terjadi risiko kematian akibat kecelakaan atau sakit. Santunan tutup usia ini akan diberikan kepada ahli waris.

9.    Pada umumnya, asuransi kesehatan untuk keluarga akan lebih murah ketimbang asuransi individu untuk masing-masing anggota keluarga. Karena biaya administrasi lebih murah ketimbang Anda membayar satu persatu. Anda tentunya akan medapatkan manfaat yang lebih optimal dengan nominal harga premi asuransi yang lebih terjangkau. 

10.    Asuransi kesehatan untuk keluarga melengkapi perbedaan manfaat yang Anda dan keluarga dapatkan dari fasilitas kesehatan lain misalnya asuransi kesehatan dari kantor maupun BPJS Kesehatan. 

Bila Anda sudah memahami manfaat asuransi kesehatan untuk keluarga di atas, kini saatnya Anda memikirkan untuk segera membeli proteksi untuk Anda dan keluarga. Anda bisa cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai produk-produk asuransi kesehatan Sequis melalui www.sequis.co.id atau hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 dan WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?