Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

3 Kesalahan Umum saat Membeli Asuransi

4 November 2022



Nasabah yang merasa dirugikan dengan asuransi biasanya kurang mempelajari produk yang mau dibeli. Alhasil, mereka menyesal di tengah jalan karena merasa tidak mendapatkan manfaat secara optimal.
Selain karena alasan itu, ada tiga faktor umum lainnya yang menyebabkan seseorang merasa dirugikan dan memutuskan berhenti berasuransi.

1. Tidak membaca polis
Kesalahan yang umum terjadi adalah tidak membaca polis asuransi dengan teliti. Padahal, polis berisi hak dan kewajiban nasabah yang penting untuk diketahui. Sebagai calon nasabah, Anda wajib paham apa saja yang dilindungi dan tidak dilindungi oleh jenis asuransi yang sudah dipilih. Misal, pastikan penyakit-penyakit apa saja yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi ketika Anda mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi penyakit kritis.

2. Terpaku dengan Premi
Tidak mempertimbangkan premi dengan manfaat yang akan didapatkan. Sebagian orang memilih premi yang besar dengan harapan akan mendapat manfaat asuransi yang besar pula. Padahal, keuntungan yang didapat belum tentu dibutuhkan. Sebaliknya, sebagian orang lagi memilih premi kecil karena biaya pembayarannya terjangkau tapi malah tidak mendapat manfaat yang dibutuhkan.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Memang, memilih produk harus menyesuaikan bujet dan tingkat penghasilan Anda. Tapi pastikan pula manfaat perlindungan yang akan didapat sesuai kebutuhan. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membayar premi tinggi hanya demi manfaat yang sebetulnya tidak terlalu dibutuhkan.

3. Tidak riset
Kesalahan ketiga yang biasanya dilakukan adalah tidak mencari produk pembanding. Kebanyakan orang hanya mendengar dari kerabat atau keluarga yang sudah lebih dulu memiliki asuransi. Ada baiknya untuk tidak terburu-buru mengikutsertakan diri ke produk asuransi tertentu. Cari produk sejenis di perusahaan lain. Tentunya yang menawarkan manfaat sesuai kebutuhan dengan premi yang lebih terjangkau.

Itulah beberapa kesalahan yang banyak orang lakukan saat mendaftar menjadi calon nasabah. Asuransi sejatinya melindungi Anda dari kerugian finansial. Tapi bila tidak teliti, manfaat dari produk asuransi bakal kurang maksimal.

Sequis menyediakan pilihan produk proteksi yang didesain memiliki manfaat yang dibutuhkan nasabah dan premi yang terjangkau. Cek pilihan produk asuransi Sequis www.sequis.co.id. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com bila membutuhkan bantuan dalam mencari produk paling tepat untuk Anda dan keluarga.

Butuh bantuan ?