Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

4 Jenis Asuransi yang Cocok untuk Keluarga Muda, Mau?

18 November 2021



Ada beragam alasan yang diutarakan seseorang ketika memutuskan untuk belum memiliki asuransi. Alasan yang paling umum diutarakan adalah masih muda, jarang sakit, dan tidak cukup uang untuk bayar premi asuransi. 

Alasan-alasan itu sebetulnya layak untuk ‘dipatahkan’. Sebab, asuransi justru seharusnya dimiliki oleh seseorang yang masih muda dan belum sering terkena penyakit. Bila dalam kondisi sebaliknya, seseorang bakal lebih sulit mendapatkan produk-produk asuransi yang diinginkan. Bila memang mendapat lampu hijau dari perusahaan asuransi, premi yang harus dibayarkan oleh nasabah bakal lebih besar dibanding mengajukan asuransi ketika masih muda dan sehat. 

Pelajaran dari Pandemi Covid-19
Asuransi adalah salah satu bentuk perlindungan yang mesti dimasukkan ke dalam rencana keuangan pasangan muda. Pandemi covid-19 harusnya makin meyakinkan seseorang memiliki asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, seseorang bisa mendapatkan perawatan secara maksimal tanpa harus mengeluarkan uang yang besar untuk bayar rumah sakit. 

Intinya, asuransi memberikan kemudahan untuk Anda dan keluarga ketika Anda dan pasangan beranjak tua dan anak-anak bertumbuh dan muncul risiko kehidupan yang tidak bisa diprediksi. 

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Pada dasarnya tiap pasangan muda memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Tapi jenis asuransi apa saja yang sebaiknya dimiliki oleh pasangan muda? Berikut ini empat jenis asuransi yang sebaiknya dimiliki. 

1. Asuransi jiwa 
Asuransi jiwa wajib dimiliki saat Anda sudah menikah. Terutama dimiliki oleh kepala keluarga atau pencari nafkah utama di dalam keluarga. Manfaat asuransinya adalah sebagai perlindungan finansial kepada Anda dan keluarga bila sewaktu-waktu pencari nafkah tutup usia atau mengalami cacat total dan tetap. 

2. Asuransi kesehatan 
Jenis asuransi ini tidak kalah penting untuk dimiliki. Sebab, Anda tidak akan dapat memprediksi kapan penyakit akan datang menyerang. Apalagi biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit cenderung naik tiap tahun. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda punya peluang mendapatkan perawatan kesehatan yang optimal tanpa dipusingkan biaya rumah sakit. 

3. Asuransi pendidikan 
Setiap orang tua ingin memberikan pendidikan terbaik untuk buah hati. Namun, pendidikan terbaik membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi ada baiknya keluarga muda menyiapkan dana pendidikan untuk sang buah hati sejak dini. Asuransi pendidikan bisa menjadi opsi buat Anda yang punya ingin merencanakan pendidikan anak sejak awal. 

4. Asuransi dana pensiun
Jenis asuransi memberikan beragam manfaat buat masa tua Anda. Selain manfaat kesehatan, jenis asuransi ini juga memastikan masa pensiun Anda dilalui dengan finansial yang sehat. 

Asuransi ini juga bisa dijadikan untuk warisan. Jadi bila nasabah tutup usia, perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan (UP) kepada ahli waris. 

Untuk pasangan muda, segeralah mencari asuransi yang Anda perlukan. Utamakan produk asuransi jiwa, kesehatan, dan pendidikan. Setelah itu, baru lirik asuransi tambahan yang sesuai kebutuhan.  

Sequis menyediakan berbagai produk jenis asuransi untuk setiap tahap kehidupan nasabah. Termasuk  asuransi jiwa dan kesehatan, investasi, pendidikan, dan dana pensiun. Informasi seputar ragam produk Sequis tersebut bisa dicari melalui www.sequis.co.id. Dan jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?